Kans Salah Pecah Rekor Didier Drogba dan Sergio Aguero di Liga Champions

Rabu, 27 April 2022 - 01:01 WIB
loading...
Kans Salah Pecah Rekor Didier Drogba dan Sergio Aguero di Liga Champions
Mohamed Salah menatap rekor Didier Drogba dan Sergio Aguero sebagai pemain klub Inggris tersubur di Liga Champions. Penyerang Liverpool itu berpeluang melewati catatan keduanya. Foto: Marca
A A A
LIVERPOOL - Mohamed Salah menatap rekor Didier Drogba dan Sergio Aguero sebagai pemain klub Inggris tersubur di Liga Champions . Penyerang Liverpool itu berpeluang melewati catatan keduanya.



Aguero dan Drogba sudah pensiun dari sepak bola. Namun, mereka masih memegang rekor bersama masing-masing klub yang pernah di bela. Aguero sempat bermain bersama Manchester City (Man City) dan Drogba dengan Chelsea.

Tercatat, Drogba dan Aguero sama-sama membukukan 36 gol selama meramaikan Liga Champions. Catatan itu membuat mereka tercatat sebagai pencetak gol terbanyak bagi klub Inggris di kompetisi tertinggi Benua Biru itu.

Rekor itu bisa dilewati Salah mengingat sudah membukukan 33 gol selama kariernya di Liga Champions bersama Liverpool. Untuk musim ini dia mencatat delapan gol bagi The Reds.

Saat ini Salah masih aktif bermain di Liga Champions dengan Liverpool. Armada Jurgen Klopp sudah menapaki semifinal dan akan menghadapi Villarreal.

Setidaknya Salah masih punya dua laga kontra Villarreal. Karena itu, bukan tidak mungkin mantan pemain Chelsea tersebut bisa menambah pundi golnya di Liga Champions.

Terlebih, Salah tengah haus gol lantaran belum pernah menjebol lagi gawang lawan di Liga Champions setelah terakhir kali melawan Inter Milan di babak 16 besar.



Leg pertama duel Liverpool vs Villarreal akan berlansung di Anfield, Inggris, Kamis (28/4/2022). Lalu leg kedua bertempat di Estadio de La Ceramica, Spanyol, Rabu (4/5/2022).
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1386 seconds (0.1#10.140)