Man City Subur di Liga Champions, Thibaut Courtois Waswas

Selasa, 26 April 2022 - 23:00 WIB
loading...
Man City Subur di Liga Champions, Thibaut Courtois Waswas
Thibaut Courtois cemas jelang leg pertama semifinal Liga Champions 2021/2022 antara Real Madrid melawan Manchester City. Sebab, The Citizens cukup subur di kompetisi Eropa. Foto: Twitter
A A A
MANCHESTER - Thibaut Courtois mengaku cemas jelang leg pertama semifinal Liga Champions 2021/2022 antara Real Madrid melawan Manchester City (Man City). Pasalnya, The Citizens cukup subur di kompetisi Eropa.

Baca Juga: Real Madrid Ditunggu Man City, Carlo Ancelotti Bingung Pilih Armada

Kiper asal Belagia itu mengakui Man City tim yang sangat sulit dikalahkan. Courtois merasa khawatir lantaran klub Liga Inggris itu punya statistik penguasaan bola yang cukup baik.

Itu membuat armada Pep Guardiola bisa mencetak banyak gol di Liga Champions. Nyatanya, mereka sudah 24 kali menjebol gawang lawan dari 10 laga mulai penyisihan Grup F sampai perempat final.

Ini yang menjadi perhatian Courtois saat nanti bentrok Man City di Etihad Stadium, Rabu (27/4/2022). Menurutnya, Riyad Mahrez dkk dapat mempertahankan bola dengan baik.

Man City dinilainya rajin memainkan bola dari kaki ke kaki. Ini membuat lawan sulit merebut bola. Tak heran jika Courtois menyebut tuan rumah sebagai lawan yang sulit dikalahkan.

Catatan buruk selama melawan Man City makin menambah keresahan Courtois. Soalnya, dari 10 pertemuan, dia menelan lima kekalahan dan kebobolan hingga 13 kali.

“Manchester City adalah tim yang sangat sulit (dikalahkan), yang banyak menggerakkan bola, dan suka mendominasi penguasaan bola,” papar Courtois, dilansir dari Football Espana.

Meski menganggap Man City tim kuat, Courtois tetap yakin Madrid bisa memetik hasil positif. Dia juga berjanji akan menjaga gawangnya dari kebobolan.

“Ini akan menjadi tim yang sulit untuk dihadapi, tetapi saya yakin kami bisa melewatinya,” cetus mantan penjaga gawang Chelsea itu.

Apapun itu, Courtois bakal menjadi sorotan. Sebab, dia belum pernah mencatat cleansheet dari empat laga di babak gugur Liga Champions musim ini.

Baca Juga: Duel Kontra Argentina Jadi Laga Terakhir Giorgio Chiellini Bersama Italia

“Tahun ini saya tidak tahu berapa banyak comeback yang kami lakukan, tetapi kami memiliki sesuatu yang istimewa di Bernabeu. Melawan Chelsea, kami mempertahankan kepercayaan dan itu membantu kami,” tutup Courtois.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1208 seconds (10.101#12.26)