Asnawi Mangkualam Gabung Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-23

Rabu, 27 April 2022 - 13:32 WIB
loading...
Asnawi Mangkualam Gabung Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-23
Asnawi Mangkualam Gabung Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-23. foto: Instagram
A A A
DAEJEON - Asnawi Mangkualam sudah ikut bergabung ke pemusatan latihan skuad Timnas Indonesia U-23 . Pemain berusia 22 tahun itu akan membela Timnas Indonesia U-23 kala melakoni partai uji coba terakhir kontra Daejeon Hana Citizen, Rabu 26 April 2022.

Sebelumnya, tersiar kabar mengkhawatirkan bahwa Asnawi terancam batal bergabung ke skuad Timnas Indonesia U-23. Alasannya, skuad Ansan Greeners akan sangat pincang jika Asnawi bertolak ke skuad Garuda.



Asnawi merupakan satu-satunya pemain asing yang tersisa di skuad Ansan setelah dua pemain asing lainnya, Robson Duarte dan Thiago Henrique mengalami cedera. Selain itu, peran Asnawi juga sangat dibutuhkan untuk mengangkat kembali performa Ansan yang carut marut sepanjang musim ini.

Kendati demikian, Asnawi diizinkan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu rencananya akan ikut membela Timnas Indonesia U-23 pada laga uji coba terakhir.

“Intinya sangat senang bergabung di sini, walaupun gabung di uji coba terakhir melawan Daejeon, seelah itu saya akan kembali ke Ansan Greeners, setelah itu baru tanggal 3 (Mei) bergabung di Vietnam untuk SEA Games,” kata Asnawi dilansir laman resmi PSSI, Selasa (26/4/2022).

Namun demikian, Asnawi mengatakan bahwa Ansan belum memutuskan kapan bisa melepas dirinya ke Hanoi nanti. Dirinya masih menunggu informasi lanjutan dari klubnya sembari berlatih bersama skuad Garuda.

“Besok uji coba saya main, sambil menunggu informasi (dari Ansan) bisa atau tidak gabung (ke Timnas) tanggal 3 (Mei), jadi saya berikan yang terbaik untuk Indonesia,” tambahnya.

Asnawi pun ingin mengerahkan yang terbaik pada laga yang digelar di Stadion Distrik Suseong nanti. Pemain asal Makassar itu ingin tampil sebaik mungkin agar bisa menatap SEA Games 2021 dengan penuh percaya diri.

Asnawi pun berambisi membawa Indonesia meraih medali emas SEA Games 2021. Dirinya ingin mempersembahkan medali emas pada partisipasi ketiganya di ajang SEA Games.

“Mendapatkan hasil terbaik, tentu saja kemenangan, agar pemain percaya diri saat mengahdapi Vietnam nanti di laga pembuka SEA Games, dan tentunya agar semua pemain dalam motivasi bagus setelah menjalani TC yang cukup lama di sini,” tuturnya.

“Harapannya dapat medali emas, ini SEA Games ketiga saya, pertama saya dapat perunggu (Malaysia 2017) lalu perak tahun 2019 kemarin (Filipina), dan semoga kali ini emas,” pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0846 seconds (0.1#10.140)