Semifinal Liga Champions: Modal Percaya Diri, Villarreal Ladeni Liverpool

Rabu, 27 April 2022 - 09:02 WIB
loading...
Semifinal Liga Champions: Modal Percaya Diri, Villarreal Ladeni Liverpool
Dani Parejo mengklaim bahwa Villarreal tidak gemetar menghadapi Liverpool pada laga leg pertama semifinal Liga Champions 2021-2022 di Stadion Anfield, Kamis (28/4/2022) dini hari WIB / Foto: Instagram Villarreal
A A A
LIVERPOOL - Dani Parejo mengklaim bahwa Villarreal tidak gemetar menghadapi Liverpool pada laga leg pertama semifinal Liga Champions 2021-2022 di Stadion Anfield, Kamis (28/4/2022) dini hari WIB. Menurutnya, tim berjuluk Kapal Selam Kuning bakal menantang The Reds dengan rasa kepercayaan diri yang tinggi.

Villarreal sukses menembus babak semifinal Liga Champions musim ini dengan status sebagai tim kuda hitam. Pasalnya, mereka di luar dugaan mampu mengusir tim-tim raksasa pada babak sistem gugur.

Pertama, Villarreal mengeliminasi Juventus dengan agregat 4-1. Selanjutnya giliran Bayern Muenchen yang kehilangan tempat di semifinal usai kalah dengan agregat 1-2.

BACA JUGA: Efek Kejutan Villarreal dan Penghormatan Liverpool

Parejo berpendapat bahwa pencapaian tersebut merupakan sebuah bukti bahwa Villarreal telah mengalami perkembangan dari segi mental dan juga fisik sejak menjadi juara Liga Eropa tahun lalu. Karena itu, gelandang asal Spanyol itu tanpa ragu menyebut tim besutan Unai Emery itu menantang Liverpool di semifinal dengan kepercayaan diri yang tinggi.

"Kami memiliki kepercayaan diri yang tinggi, tidak hanya dari tahun ini tetapi kami melakukan sesuatu tahun lalu di Liga Eropa ketika kami menang tanpa kehilangan satu pertandingan pun," kata Parejo dilansir dari Independent, Selasa (26/4/2022).

BACA JUGA: Top skor Liga Champions 2021-2022: Lewati Torehan Gol Lewandowski, Benzema Kejar Rekor Ronaldo

"Tetapi ini adalah sebuah langkah maju dari segi mental dan fisik, tetapi kami memiliki semua rasa kepercayaan diri dan ketenangan yang bisa kami miliki. Kami adalah pemain bagus secara individu, tetapi kekuatan besar kami adalah sebagai tim. Setelah menyingkirkan Juventus dan Bayern, sangat penting bagi kami untuk memasuki pertandingan semacam ini dengan persiapan yang lebih matang tentang bagaimana bersaing melawan tim besar di kompetisi ini di mana ada begitu banyak yang dipertaruhkan. Dan kami telah berkembang pesat dalam hal itu," pungkas Parejo.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2961 seconds (0.1#10.140)