Semifinal Liga Champions: Man City 2 Kali Bobol Gawang Real Madrid di Babak Pertama

Rabu, 27 April 2022 - 02:51 WIB
loading...
Semifinal Liga Champions: Man City 2 Kali Bobol Gawang Real Madrid di Babak Pertama
Karim Benzema saat mengonversikan umpan Mendy dari sisi kanan pertahanan Manchester City untuk memperkecil kedudukan menjadi 1-2 pada laga leg pertama semifinal Liga Champions 2021-2022 di Stadion Etihad, Rabu (27/4/2022) dini hari WIB / Foto: Twitter opt
A A A
MANCHESTER - Manchester City sukses membuat permainan Real Madrid amburadul selama babak pertama laga leg I semifinal Liga Champions 2021-2022. Bertanding di Stadion Etihad, Rabu (27/4/2022), The Citizens unggul 2-1.

Man City langsung tampil menekan sejak peluit pertama dibunyikan. Bahkan pendukung tuan rumah tak membutuhkan waktu lama untuk menyaksikan jala Madrid bergetar.

Laga baru berjalan dua menit, Kevin de Bruyne berhasil memperdaya kiper Thibaut Courtois. Berawal dari umpan lambung Riyad Mahrez, gelandang serang berambut pirang yang tidak terkawal itu dengan mudah menyambutnya dengan sundulan.

BACA JUGA: Ketika Manchester City Melawan Arus Sejarah

Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Man City . Ini merupakan gol ke-12 Kevin de Bruyne di Liga Champions musim ini.

Selang sembilan menit kemudian, puluhan ribu pendukung Man City kembali bersorak setelah gawang Madrid bergetar untuk kedua kalinya. Kali ini giliran Gabriel Jesus yang mencatatkan namanya di papan skor setelah umpan akurat de Bruyne dari sisi kanan pertahanan lawan diselesaikan pemain Brasil itu dari jarak dekat.

Man City tercatat sebagai tim kedua dalam sejarah Liga Champions yang mencetak dua gol dalam 11 menit pertama pertandingan semifinal. Tertinggal 2-0, Madrid mencoba untuk merespon.

BACA JUGA: Kans Salah Pecah Rekor Didier Drogba dan Sergio Aguero di Liga Champions

Namun setiap peluang yang datang gagal dikonversikan dengan sempurna oleh Karim Benzema dkk. Baru pada menit 33, Madrid akhirnya sukses memperkecil keadaan menjadi 1-2.

Adalah Benzema, yang sukses memperdaya kiper Ederson setelah umpan lambung Mendy disambut dengan tendangan setengah voli. Hingga interval pertama usai skor 2-1 untuk keunggulan Man City tak berubah.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1270 seconds (0.1#10.140)