2 Pemain Keturunan Indonesia Berdarah Inggris

Rabu, 27 April 2022 - 08:02 WIB
loading...
2 Pemain Keturunan Indonesia Berdarah Inggris
Pemain keturunan Indonesia saat ini telah banyak tersebar dan berkarier di liga top Eropa seperti salah satunya Liga Inggris / Foto: Kolase
A A A
JAKARTA - Pemain keturunan Indonesia saat ini telah banyak tersebar dan berkarier di liga top Eropa seperti salah satunya Liga Inggris. Tidak hanya keturunan Indonesia saja pemain-pemain ini juga memiliki darah Inggris dari salah satu orang tuanya.

Pemain keturunan Indonesia berdarah Inggris salah satunya sempat menyita perhatian penikmat sepak bola di Tanah Air ketika muncul di Piala AFF 2020 lalu, yaitu Elkan Baggott. Meskipun Indonesia menjadi runner up di kejuaraan tersebut tentu hal itu bukanlah pencapaian yang buruk.

BACA JUGA: Hasil Manchester City vs Real Madrid: Gawang Los Blancos Porak-poranda di Markas Citizens

Bermain di Liga Inggris tentu telah terlatih dengan tensi dan persaingan yang tinggi, karena merupakan salah satu liga top Eropa, sehingga para pemain Indonesia berdarah Inggris ini seiring berjalannya waktu pasti akan memiliki kemampuan yang terus meningkat dan layak untuk disaksikan aksinya di lapangan hijau. Lantas siapa saja pemain keturunan Indonesia berdarah Inggris?

BACA JUGA: Top skor Liga Champions 2021-2022: Lewati Torehan Gol Lewandowski, Benzema Kejar Rekor Ronaldo

Berikut 2 Pemain Indonesia Berdarah Inggris:

1. Elkan Baggott

Pria dengan tinggi 194 cm ini merupakan keturunan inggris asli dari Ayahnya sementara itu keturunan Indonesia di dapat dari sang Ibu yang asli dari Jakarta, kontribusinya di Tim Nasional adalah ketika dia memperkuat Tim Nasional Indonesia di Piala AFF tahun 2020 lalu.

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini masih berusia 19 tahun, dengan memanfaatkan tingginya tentu dia bisa menjadi bek yang tangguh dan handal dalam menyambar bola bola udara. Elkan Baggott memulai menitih kariernya di Ipswich Town, yang merupakan salah satu klub yang berlaga di League One yaitu Liga kasta nomer dua di Inggris hingga saat ini.

2. Joseph Simatupang Ferguson
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1540 seconds (10.55#12.26)