Aksi Vinicius Jr Tipu Fernandinho Viral di Medsos

Rabu, 27 April 2022 - 08:33 WIB
loading...
Aksi Vinicius Jr Tipu Fernandinho Viral di Medsos
Aksi penyerang Real Madrid Vinicius Jr menipu bek Manchester City Fernandinho viral di media sosial/Foto/Twitter
A A A
MANCHESTER - Aksi penyerang Real Madrid Vinicius Jr 'menipu' bek Manchester City Fernandinho viral di media sosial. Vinicus melakukan gerakan brilian seolah-olah akan menahan bola, namun dia membiarkan bola bergulir melawati kedua kaki Fernandinho, seniornya di timnas Brasil.

Fernandinho memang dapat diandalkan mengisi posisi bek kanan Man City meski posisinya sebagai gelandang bertahan. Namun, saat melawan Madrid pada leg pertama semifinal Liga champions 2021/2022 di Etihad Stadium, Rabu (27/4/2022) dini hari WIB, dia dipermalukan Vinicius Jr.



Fernandinho masuk dari bangku cadangan menit ke-36 menggantikan John Stones yang mengisi posisi bek kanan. Stones cedera dan ditarik keluar lapangan, dan Fernandinho masuk untuk mengambil peran tersebut, sehubungan Kyle Walker juga cedera.

Beberapa menit setelah memberikan assist kepada Phil Foden, dia mendapat 'pukulan' yang luar biasa dari Vinicius. Penyerang muda Real Madrid itu mendapat umpan. Seolah akan menahannya, Vinicius justru membiarkannya dan melewati kaki Fernandinho.



Pemain sayap Madrid itu kemudian berputar menjauh dari kapten Man City tersebut, sebelum membawa bola dan menyerang ke arah gawang Ederson. Insting mencetak gol Vinicius pun bicara.

Dia memperburuk keadaan bagi Fernandinho, dengan menyelesaikan bola yang dibawanya dengan brilian menembus gawang Ederson. Vinicius adalah ancaman konstan Man City, seperti yang ditemukan Chelsea di perempat final Liga Champions.

Dilansir mirror.co.uk, ini mungkin merupakan penampilan Man City yang menakjubkan, tetapi Vinicius mengungkap kelemahan utama Man City. Itu juga salah satu alasan mengapa Madrid masih bisa diunggulkan. Meski tertinggal di sepanjang pertandingan, dan tertinggal dua gol dalam 12 menit, Real Madrid berhasil menjaga defisit hanya dengan satu gol, setelah kalah 3-4.

Aksi Vinicius "mengakali" seniornya pun viral di medsos. Di Indonesia saja, Fernandinho menduduki posisi ketiga sebagai trending topic di Twitter.

“Kami tidak senang dengan kekalahan ini. Leg pertama sudah berakhir sekarang; ada 90 menit lagi untuk membuat perbedaan. Di Bernabeu, para penggemar datang dan membuat perbedaan di setiap pertandingan," kata Vinicius dilansir laman resmi UEFA.

"Mari berharap dia bisa mengakhiri musim dengan baik, memenangkan liga, Liga Champions dan Ballon D'Or."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1789 seconds (0.1#10.140)