Gol Kevin De Bruyne Tercepat di Semifinal Liga Champions!

Rabu, 27 April 2022 - 11:31 WIB
loading...
Gol Kevin De Bruyne Tercepat di Semifinal Liga Champions!
Kevin De Bruyne mencatat gol tercepat di semifinal Liga Champions/Foto/uefa.com
A A A
MANCHESTER - Bintang Manchester City Kevin De Bruyne mencatat gol tercepat di semifinal Liga Champions. De Bruyne membobol gawang Real Madrid hanya butuh 93 detik di Etihad Stadium, Rabu (27/4/2022) dini hari WIB.

De Bruyne membuka gol kemenangan Man City 4-3 pada laga leg pertama semifinal Liga Champions 2021/2022. Gol tersebut memecahkan rekor sebagai gol tercepat di semifinal kompetisi paling elite antar klub-klub Eropa itu.



Penyerang asal Belgia itu menyambut umpan terarah Riyad Mahrez dengan tandukannya yang tak mampu dijangkau Thibaut Courtois. Itu gol ke-12 De Bruyne di Liga Champions. Dia memiliki sembilan gol di babak sistem gugur secara keseluruhan, dan tujuh gol terakhirnya di Liga Champions, datang di fase gugur.

Dilansir dari Instagram, @brfootball, Rabu (27/4/2022), ternyata, gol tersebut merupakan gol tercepat yang pernah ditorehkan di semifinal Liga Champions. De Bruyne melakukannya dalam waktu 93 detik saja. Gol itu juga tercatat sebagai gol tercepat yang pernah dicetak Manchester City di Liga Champions.



Akan tetapi, catatan tersebut masih jauh dari rekor gol tercepat yang pernah dicetak sepanjang sejarah Liga Champions, yang dipegang Roy Makaay. Mantan striker Bayern Muenchen itu membukukannya dalam waktu 10,1 detik saja saat timnya menang 2-1 atas Real Madrid.

Tim Besutan Pep Guardiola itu tampil sangat meyakinkan pada babak pertama. Mereka unggul 2-0 lebih dulu lewat Gabriel Jesus pada menit 11.

Namun, pada menit ke33, Karim Benzema berhasil memperkecil ketertinggalan Los Blancos –julukan Madrid- menjadi 2-1. Pemain asal Prancis itu menjebol gawang Ederson Moraes dengan sepakan volinya yang menyambar crossing Ferland Mendy.

Namun, Phil Foden (53’) dan Bernardo Silva (74’) menambah gol Man City. Sedangkan Madrid membalas dua gol tambahan melalui Vinicius Junior (33’) dan Benzema menit ke-82’ dari titik penalti. Leg kedua akan digelar di Santiago Bernabeu, Spanyol pada Kamis (5/5/2022) dini hari WIB.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.3973 seconds (0.1#10.140)