Hasil Kejuaraan Bulutangkis Asia 2022: Kejutan! Chico Aura Hantam Kento Momota

Rabu, 27 April 2022 - 09:32 WIB
loading...
Hasil Kejuaraan Bulutangkis Asia 2022: Kejutan! Chico Aura Hantam Kento Momota
Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo membuat kejutan Kejuaraan Bulutangkis Asia 2022/Foto/PBSI
A A A
MANILA - Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo membuat kejutan di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 . Chico mengalahkan andalan Jepang Kento Momota dalam pertarungan tiga gim 17-21, 21-17, dan 21-7 di Muntinlupa Sports Complex, Filipina pada Rabu (27/4/2022) pagi WIB.

Chico yang bermain tenang sejak awal pertandingan justru mampu mendulang banyak poin atas Momota. Permainan tenang membuat Chico unggul empat angka atas eks ranking satu dunia tersebut.



Situasi itu terus terjadi hingga interval pertandingan untuk keunggulan Chico (11-10). Chico semakin nyaman menguasai jalannya pertandingan, namun tiba-tiba Momota mengamuk ketika duel memasuki pertengahan pertandingan.

Pebulutangkis asal Jepang itu berhasil mencatatkan poin beruntun lewat smash kerasnya. Reli-reli panjang pun terus terjadi pada pertandingan itu, Chico terpantau tidak mampu menghalau keganasan Momota.

Akhirnya, pertandingan di gim pertama selesai untuk keunggulan Kento Momota atas Chico Aura Dwi Wardoyo 21-17. Beralih ke gim kedua, Chico kembali berhasil memegang kendali jalannya pertandingan di awal laga.

Permainan pebulutangkis kelahiran Jayapura ini membuat Momota tertinggal delapan angka secara beruntun. Alhasil, Chico mampu mengungguli Momota 11-6 pada interval pertama. Usai jeda, Chico yang sudah unggul jauh terus memimpin.

Namun, Momota juga memberikan perlawanan. Pebulutangkis asal Jepang itu mencoba mengejar ketertinggalan dengan pukulan-pukulan keras yang menjadi ciri khasnya. Akan tetapi, upaya itu tidak berhasil setelah Chico menang di gim kedua dengan skor 21-17.

Pada gim ketiga, Chico langsung mendominasi di awal-awal jalannya pertandingan. Momota yang terkejut langsung tertinggal banyak poin dari pebulutangkis berusia 23 tahun itu.

Hebatnya, Chico mampu konsisten dengan penampilannya. Hasilnya positif, permainan gemilang Chico mampu membuatnya unggul di interval pertama dengan skor telak 11-4.

Selepas jeda, poin beruntun terus diraih oleh Chico lewat variasi serangan yang efektif. Pada akhirnya, Chico berhasil memenangkan pertandingan atas Momota dengan skor telak 21-7.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1817 seconds (0.1#10.140)