Hasil Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022: Singkirkan Wakil China, Komang Ayu Tantang Akane Yamaguchi

Rabu, 27 April 2022 - 10:30 WIB
loading...
Hasil Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022: Singkirkan Wakil China, Komang Ayu Tantang Akane Yamaguchi
Komang Ayu Cahya Dewi melangkah ke babak kedua Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022/Foto/PBSI
A A A
MANILA - Tunggal putri Indonesia Komang Ayu Cahya Dewi melangkah ke babak kedua Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 . Komang mengalahkan wakil China Yue Han 21-14, 21-12 di Muntinlupa Sports Complex, Filipina pada Rabu (27/4/2022) pagi WIB.

Namun, lawan berat menanti Komang Ayu di babak kedua. Dia akan menghadapi unggulan pertama asal Jepang Akane Yamaguchi. Akane mengalahkan Aakarshi Kashyap (India) 21-15, 21-9.



Komang mengawali pertandingan di gim pertama melawan Yue Han dengan menjanjikan. Pebulu tangkis kelahiran Denpasar itu langsung unggul jauh usai memanfaatkan variasi serangan yang efektif ke pertahanan sang lawan.

Beberapa pukulannya pun mendarat dengan manis di area pertahanan Han. Hasilnya positif, Komang sukses mengungguli Han pada interval pertama dengan skor meyakinkan 11-7. Selepas jeda, Komang terus berupaya memegang kendali jalannya pertandingan.



Pebulutangkis asal Bali tersebut berhasil mendulang banyak poin usai Han kerap melakukan kesalahan. Kesalahan-kesalahan ini berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Komang. Akhirnya, Komang menang dengan skor 21-14 di gim pertama.

Pada gim kedua, Komang kembali memimpin di awal-awal pertandingan. Namun, kali ini Han menunjukkan perlawanan sengit lewat pukulan-pukulan kerasnya ke pertahanan Komang. Alhasil, kejar-kejaran angka pun terpantau sengit.

Kendati begitu, Komang masih unggul walau tipis atas Han. Hasilnya, ia sukses mengungguli Han di interval pertama dengan skor meyakinkan 11-9. Usai jeda, Komang semakin nyaman memimpin.

Ya, ia berhasil menghancurkan skema serangan yang diterapkan Han. Beberapa pukulannya pun mendarat dengan mulus di pertahanan Han. Pada akhirnya, Komang berhasil menang atas Han di gim kedua dengan skor meyakinkan 21-12.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1626 seconds (0.1#10.140)