Chico Aura Tumbangkan Unggulan 1 Kento Momota: Saya Belum Puas!

Rabu, 27 April 2022 - 15:02 WIB
loading...
Chico Aura Tumbangkan Unggulan 1 Kento Momota: Saya Belum Puas!
Chico Aura Dwi Wardoyo belum puas meski sukses menyingkirkan unggulan pertama asal Jepang Kento Momota/Foto/PBSI
A A A
MANILA - Chico Aura Dwi Wardoyo belum puas meski sukses menyingkirkan unggulan pertama asal Jepang Kento Momota di babak pertama Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022, Rabu (27/4/2022) pagi WIB. Chico menegaskan, ingin melangkah lebih jauh dan menjadi juara.

Chico melaju ke babak 16 besar usai menang 17-21, 21-17, dan 21-7 di Muntinlupa Sports Complex, Filipina. Chico sempat memegang kendali pertandingan di awal gim pertama. Sayangnya, Chico harus tunduk setelah Momota mengamuk di akhir gim 17-21.



Namun, permainan terbaik Chico kembali di awal gim kedua. Hebatnya, kali ini dirinya bisa konsisten untuk terus mendulang angka, dan akhirnya menang atas Momota dengan skor 21-17

Kemudian, pada gim penentuan Chico semakin digdaya atas Momota. Pebulu tangkis kelahiran Jayapura itu berhasil menunjukkan tajinya. Dengan strategi serupa, Chico akhirnya berhasil menang dengan skor telak 21-7.



Usai pertandingan, Chico mengatakan belum puas dengan hasil yang diraihnya setelah mengalahkan Momota.

"Saya senang bisa menang atas (Kento) Momota dan bisa mengeluarkan seluruh kemampuan saya hari ini. Tapi saya belum puas, saya mau melangkah jauh di sini," ungkap Chico dalam rilis PBSI, Rabu (27/4/2022).

Tentu saja, kemenangan besar ini membuka harapan tunggal putra menjadi yang terbaik di kejuaraan ini. Di babak 16 besar, Chico akan berhadapan dengan wakil Hongkong, Lie Cheuk Yiu. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Muntinlupa Sports Complex, Filipina.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1695 seconds (0.1#10.140)