Derby Merseyside Tanpa Penonton, Klopp: Manfaatkan Keadaan!

Sabtu, 20 Juni 2020 - 04:04 WIB
loading...
Derby Merseyside Tanpa Penonton, Klopp: Manfaatkan Keadaan!
Pelatih Liverpool Juergen Klopp yakin pasukannya berada dalam kondisi yang baik dan siap melanjutkan musim mereka dengan hasrat tinggi/Foto/dok SINDOnews
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Liverpool Juergen Klopp yakin pasukannya berada dalam kondisi yang baik dan siap melanjutkan musim mereka dengan hasrat tinggi. The Reds akan menghadapi Everton pada pekan ke-30 Liga Primer 2019/2020 di Goodison Park, Minggu (21/6/2020) malam waktu lokal atau Senin (22/6/2020) dini hari WIB.

Ini akan menjadi pertandingan kompetitif pertama The Reds sejak 11 Maret setelah penghentian liga karena pandemi Covid-19. Dalam persiapan menghadapi Derby Merseyside kontra Everton, Liverpool melakukan uji coba antar-skuat di Anfield, serta mencatatkan kemenangan 6-0 atas Blackburn Rovers. ( ).

Klopp merasa The Reds berada dalam kondisi yang sangat bagus. Trio andalan, Mohamed Salah, Andy Robertson, dan Alisson Becker dalam kondisi siap untuk derby Merseyside ke-236. Khusus Salah, secara fisik diragukan tampil setelah absen pada pertandingan pemanasan The Reds. Tapi Klopp menegaskan bahwa dia siap untuk perjalanan ke Goodison.

Ini menjadi pertandingan yang sangat dinantikan penggawa Liverpool. Meski akan terlihat dan terasa sangat berbeda, dengan sembilan pertandingan tersisa musim ini dimainkan di balik pintu tertutup alias tanpa penonton. ( ).

“Sudah lama kami tahu bahwa akan tanpa suporter. Saya menjawab pertanyaan itu hampir setiap hari, tetapi jawaban yang saya sampaikan tidak berubah. Situasi itu pasti berbeda tetapi kami tidak dapat mengubahnya," kata Klopp dalam konferensi pers pra-pertandingan, Jumat (19/6/2020).

“Jadi, kita harus memanfaatkan keadaan, tidak menderita karenanya. Itu berarti ada pertandingan antara Everton dan Liverpool, yang masih merupakan pertandingan derby dan penting bagi kedua tim karena alasan berbeda. Itulah yang kami tunggu-tunggu."

“Begitulah situasinya, kami mencoba membiasakan diri selama periode pelatihan dalam empat minggu terakhir, dengan memainkan satu pertandingan uji coba yang tepat melawan Blackburn dan dua pemain internal. Dan itu terlihat seperti sepak bola, itu sangat penting."

“Tanpa penonton bukan situasi yang sempurna tetapi ini sebaik mungkin, jadi itulah yang kami persiapkan. Saya tidak akan melewatkannya selama pertandingan karena saya tahu tak ada penonton di sana. Tetapi, saya benar-benar menantikannya ketika penonton kembali."

Enam poin diperlukan Liverpool untuk meraih gelar liga pertama klub dalam 30 tahun. Klopp menjelaskan timnya siap pergi untuk tujuan itu. Liverpool mengemas 82 poin dalam 29 laga, atau unggul 22 poin dari Manchester City di peringkat 2.

Jika Liverpool menang melawan Everton, akan membuka kesempatan menjuarai Liga Primer 2019/2020 saat melawan Crystal Palace di Anfield pada hari Rabu. Tapi, mereka bahkan bisa dinobatkan sebagai juara tanpa menendang bola jika Burnley memenangkan pertandingan melawan Manchester City di Etihad pada Senin.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0871 seconds (0.1#10.140)