Hasil Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022: Siti/Ribka Lewati Hadangan Pertama

Rabu, 27 April 2022 - 13:02 WIB
loading...
Hasil Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022: Siti/Ribka Lewati Hadangan Pertama
Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto lolos dari hadangan wakil Korea Selatan, Kim Soyeong/Kong Heeyong/Foto/PBSI
A A A
MANILA - Ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti / Ribka Sugiarto lolos dari hadangan wakil Korea Selatan, Kim Soyeong/Kong Heeyong pada babak pertama Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022. Siti/Ribka menang dalam pertarungan tiga gim 21-17, 20-22, dan 21-11 di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Rabu (27/4/2022) siang WIB.

Siti/Ribka langsung menampilkan dominasi sejak awal gim pertama. Mereka tampil ngotot dan percaya diri untuk mengalahkan unggulan ketiga tersebut.



Gim pertama akhirnya menjadi milik Siti/Ribka. Namun, gim kedua adalah ujian sesungguhnya. Kim/Kong memaksa Siti/Ribka untuk bermain hingga rubber setelah pertarungan sengit di pengujung laga.

Pada pertandingan penentuan, Kim/Kong justru tak mampu menahan gempuran serangan masih Siti/Ribka. Alhasil, Siti/Ribka mampu menumpas Kim/Kong di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022.



Sementara tunggal putri Stephanie Widjaja membuat unggulan kedua asal Korsel An Seyoung kewalahan meski akhirnya menyerah dalam tiga gim 16-21, 21-16, dan 16-21.

Stephanie tampil percaya diri dalam pertandingan tersebut. Melawan ranking empat dunia, Stephanie mampu menampilkan permainan apik di awal pertandingan. Pebulu tangkis berusia 19 tahun itu menampilkan pukulan variatif.

Namun demikian, An yang berpengalaman di berbagai turnamen tentu bisa mengantisipasi dengan baik. Ranking empat dunia itu akhirnya berhasil menyudahi perlawanan Stephanie meski harus bersusah payah.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1106 seconds (0.1#10.140)