Jelang Liverpool vs Villarreal, Jurgen Klopp Ungkap Kehebatan Unai Emery

Rabu, 27 April 2022 - 23:59 WIB
loading...
Jelang Liverpool vs Villarreal, Jurgen Klopp Ungkap Kehebatan Unai Emery
Juergen Klopp memuji kehebatan pelatih Villarreal/foto/Twitter
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Liverpool Juergen Klopp memuji kehebatan pelatih Villarreal Unai Emery jelang laga leg pertama semifinal Liga Champions 2021/2022 di Anfield, Rabu (27/4/2022) malam watu lokal atau Kamis (28/4/2022) dini hari WIB. Klopp menyebut Emery sosok pelatih kelas dunia yang punya karya kerja luar biasa di klubnya.

Klopp mengaku sangat menghormati Emery dan Villarreal. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu sempat kaget saat melihat permainan yang ditampilkan skuad Emery ketika mengalahkan Juventus dan menyingkirkan Bayern Muenchen.



“Saya sangat menghormati Unai Emery dan Villarreal sebelumnya, karena saya melihat pertandingan tetapi hanya dengan sebelah mata melawan Bayern, Juve sedikit,” cetus Klopp, dilansir dari laman resmi klub Liverpool , Rabu (27/4/2022).

“Tapi, saya menontonnya dengan benar dan, wow, mengesankan. Unai terlihat menikmatinya,” imbuh pria asal Jerman itu.



Lebih lanjut, Klopp mengatakan melihat The Yellow Submarine –julukan Villarreal- di bawah racikan Emery, itu sangat berbeda dari segi permainan yang ditampilkan. Klopp terkesan lantaran Emery adalah seorang pelatih yang terobsesi dengan detail dan mempersiapkan semua situasi berbeda.

“Ini sangat-sangat bagus, cara yang berbeda untuk membangun, cara yang berbeda untuk menekan, cara yang berbeda untuk bereaksi pada hasil yang berbeda. Sungguh, sangat mengesankan,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Klopp tak ragu menyebut Emery sebagai pelatih kelas dunia. Pasalnya, kinerja Emery sejauh ini sangat baik saat menangani The Yellow Submarine.

“Jelas Unai adalah pelatih kelas dunia dan melakukan pekerjaan luar biasa di sana. Jadi mengatakan itu, hal yang baik tentang semua analisis adalah kami tidak terlibat dalam permainan ini,” tandas Klopp.

"Kami harus menyesuaikan diri dengan kami saat itu dan tugas kami adalah membuat hidup sesulit mungkin bagi mereka juga. Itulah yang kami coba lakukan pada kedua leg ini."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3020 seconds (0.1#10.140)