Cinta Bertepuk Sebelah Tangan, Klopp Emoh Komentari Transfer Werner

Sabtu, 20 Juni 2020 - 10:03 WIB
loading...
Cinta Bertepuk Sebelah Tangan, Klopp Emoh Komentari Transfer Werner
Pelatih Liverpool Juergen Klopp, yang merasa cintanya bertepuk sebelah tangan sudah tidak tertarik lagi membahas mengenai tkepindahan Werner ke Chelsea / Foto: Kolase
A A A
LIVERPOOL - Teka-teki tentang masa depan Timo Werner akhirnya terjawab sudah. Pemain yang telah mengoleksi 32 gol dan 10 assist di semua kompetisi bersama RB Leipzig itu bakal berlabuh ke Chelsea pada Juli mendatang, setelah kedua belah pihak mencapai kesepakatan.

Rincian keuangan dari kesepakatan itu tidak diungkapkan tetapi media Inggris melaporkan Chelsea menebus klausul rilis 50 juta euro (Rp797 miliar) untuk mengamankan layanan peman timnas Jerman tersebut. Werner menjadi rekrutan kedua Chelsea setelah mereka menyetujui kesepakatan mengontrak pemain sayap Maroko, Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam dengan biaya awal 40 juta euro pada Februari. (Baca juga: Sah! Chelsea Dapatkan Tanda Tangan Timo Werner )

Juergen Klopp , yang sejak lama memantau perkembangan situasi penyerang berusia 24 tahun itu harus puas gigit jari. Klopp, yang merasa 'cintanya bertepuk sebelah tangan' sudah tidak tertarik lagi membahas mengenai tkepindahan Werner ke Chelsea saat ia menggelar konferensi pers jelang laga lanjutan Liga Inggris yang pertemukan Everton versus Liverpool di Goodison Park, Senin (22/6/2020) dini hari WIB. (Lihat juga: Berita-Berita Menarik di Gen SINDO )

"Kami tidak berbicara tentang transfer yang berpotensi kami lakukan dan sekarang saya tidak akan berbicara tentang tranfer Chelsea. Saya tidak tertarik untuk mengatakan apa pun," jelas Klopp dikutip dari LiveScore, Sabtu (20/6).

"Timo Werner adalah pemain sepak bola yang sangat baik, saya dengar sekarang bahwa dia bergabung dengan Chelsea musim depan. Itu saja."

Sekadar informasi, Werner memulai karier seniornya di VfB Stuttgart, sebelum akhirnya memutuskan pindah ke Leipzig pada 2016. Penggawa timnas Jerman itu merupakan pemegang rekor transfer Leipzig dengan harga sembilan juta pounds (Rp159 miliar).

Meski mengeluarkan mahar yang tidak sedikit, namun kepercayaan RB Leipzig mampu dibayar lunas oleh Werner. Pasalnya, selama hampir empat musim berada di klub yang bermarkas di Red Bull Arena dia telah mencetak 93 gol dan meraih 40 assist untuk tim yang saat ini berada di urutan ketiga di Bundesliga. (Baca juga: Antara Ketakutan dan Penantian Gelar Liga Inggris )

Werner merupakan salah satu aset berharga dalam sepak bola Eropa. Dia berperan besar membawa klubnya ke delapan besar Liga Champions 2019/2020 untuk pertama kalinya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0913 seconds (0.1#10.140)