Di Puncak Jabal Nur, Khabib Nurmagomedov Merenungkan Makna Wahyu Pertama

Rabu, 27 April 2022 - 19:02 WIB
loading...
Di Puncak Jabal Nur, Khabib Nurmagomedov Merenungkan Makna Wahyu Pertama
Khabib Nurmagomedov semakin intensif memantapkan keimanan selama bulan suci Ramadhan/foto/Instagram
A A A
MEKKAH - Khabib Nurmagomedov semakin intensif memantapkan keimanan selama bulan suci Ramadhan. Mantan petarung UFC asal Rusia itu mengunjungi Kota Mekkah dan mendaki Jabal Nur untuk berziarah ke Gua Hira, tempat dimana wahyu pertama diturunkan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW.

Jabal Nur berada di kawasan Hejaz, Arab Saudi, Mekkah. Gunung setinggi 640 meter ini mendapat sebutan Gunung Cahaya dan menjadi wilayah yang istimewa dan destinasi yang banyak dikunjungi para peziarah. Di puncaknya, ada gua kecil berrnama Gua Hira.

Baca juga: Hasil Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022: Singkirkan Wakil China, Komang Ayu Tantang Akane Yamaguchi

Dalam unggahan foto dan video di akun Instagram terverifikasi miliknya (@khabib_nurmagomedov), mantan juara kelas ringan UFC itu terlihat begitu menghayati suasana di puncak Jabal Nur.

"Gunung Jabal Nur, menurut sejarah, Nabi Muhammad suka beristirahat di Gua Hira untuk merenung. Menurut Islam, di gua inilah malaikat Jibril menyampaikan wahyu Ilahi pertama, 5 ayat pertama Surat al-Alaq, kepada Nabi Muhammad," tulis Khabib.

Baca juga: Hasil Kejuaraan Bulutangkis Asia 2022: Kejutan! Chico Aura Hantam Kento Momota

Dalam postingannya, pria kelahiran Sildi, Dagestan, 20 September 1988,itu pun menukilkan potongan QS. Al-'Alaq, yang merupakan wahyu pertama yang diturunkankan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW.

"Bacalah dengan menyebut nama Tuhanmu yang menciptakan segala sesuatu. Dia menciptakan manusia dari segumpal darah. Bacalah, dan Tuhanmulah Yang Mahamulia."

Sebelum Ramadhan tiba, Khabib dalam unggahannya di media sosial bertekad ingin lebih memperbaiki diri pada bulan penuh rahmat ini.

Khabib memang seorang muslim yang sangat taat menjalani ibadah agama Islam. Tentu saja dia bersuka cita menyambut datangnya bulan Ramadhan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1486 seconds (11.252#12.26)