Susunan Pemain Sevilla vs Barcelona

Sabtu, 20 Juni 2020 - 02:12 WIB
loading...
Susunan Pemain Sevilla vs Barcelona
Ada misi khusus yang dibawa Lionel Messi pada jornada ke-30 Liga Spanyol 2019/2020, saat Barcelona bertamu ke markas Sevilla di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan, Sabtu (20/6) dini hari WIB / Foto: World Soccer Talk
A A A
SEVILLA - Ada misi khusus yang dibawa Lionel Messi pada jornada ke-30 Liga Spanyol 2019/2020, saat Barcelona bertamu ke markas Sevilla di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan, Sabtu (20/6) dini hari WIB. Semua mata pasti bakal tertuju pada kapten Blaugrana mengingat La Pulga hanya membutuhkan satu gol lagi untuk menggenapi torehannya menjadi 700 gol sepanjang kariernya.

Saat ini Messi baru mengumpulkan 699 gol. Dengan rincian, 629 gol diciptakan La Pulga bersama Barcelona. Sementara 70 gol lainnya dicetak bersama Argentina. (Baca juga: Jelang Sevilla vs Barcelona: Salut Setien dan Target 700 Gol Messi )

Terkait gol di level klub, Messi punya peluang besar untuk menyamai rekor gol Pele. Legenda hidup sepak bola asal Brasil itu diketahui telah membukukan 643 gol bersama Santos.

Dengan kata lain, Messi hanya butuh 14 gol lagi untuk menyamai catatan tersebut dan menjadi pemain dengan rekor gol terbanyak di satu klub. Tak pelak, pemilik nama lengkap Edson Arantes do Nascimiento tentunya tidak pernah membayangkan catatan gol bersama Santos selama 45 tahun bakal segera berakhir jika Messi mampu menambah distribusi golnya di sisa pertandingan musim ini. (Lihat juga: Berita-Berita Menarik di Gen SINDO )

Karena itu, pelatih Quique Setien tetap memilih Messi sebagai pilihan utama di barisan depan Barcelona. Ketergantungan Setien pada Messi bukan sesuatu yang aneh mengingat pemain mungil asal Argentina itu punya statistik mengesankan selama berhadapan melawan Sevilla.

Dalam 36 kesempatan melawan Sevilla, Messi setidaknya telah memberikan kontribusi 33 gol dan 16 assist. Messi nantinya akan diduetkan bersama Luis Suarez dan Martin Braithwaite di lini depan. (Lihat juga: Infografis SINDOnews )

Kemenangan menjadi harga yang tidak bisa ditawar buat para pemain Barcelona untuk menjaga peluang memertahankan gelar juara Liga Spanyol. Saat ini, Barcelona sudah mengumpulkan 64 poin. Mereka hanya unggul dua angka dari musuh bebuyutannya Real Madrid.

Susunan Pemain

Sevilla: Tomas Vacl, ikJesus Navas, Jules Kounde, Diego Carlos, Sergio Reguilon, Joan Jordan, Fernando, Oliver Torres, Munir El Haddadi, Luuk de Jong, Lucas Ocampos

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen, Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba, Arturo Vidal, Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Lionel Messi, Martin Braithwaite, Luis Suarez
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1528 seconds (0.1#10.140)