Dapat Ekspektasi Tinggi dari Fans Persib, Ricky Kambuaya Siap Berjuang

Kamis, 28 April 2022 - 01:30 WIB
loading...
Dapat Ekspektasi Tinggi dari Fans Persib, Ricky Kambuaya Siap Berjuang
Ricky Kambuaya mendapat ekspektasi tinggi dari pendukung Persib Bandung. Gelandang anyar Pangeran Biru itu siap menyajikan performa terbaik di Liga 1 2022/2023. Foto: Youtube
A A A
BANDUNG - Ricky Kambuaya mendapat ekspektasi tinggi dari pendukung setia Persib Bandung, Bobotoh. Tak merasa tertekan, gelandang anyar Pangeran Biru itu siap menyajikan performa terbaik di Liga 1 2022/2023.

Baca Juga: Persija Tepis Tuduhan Marko Simic soal Tunggakan Gaji

Kambuaya yang saat ini sedang bersiap bersama Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021 akan dihadapkan tugas berat ketika kembali ke Persib. Kehadirannya sudah sangat ditunggu para penggemar setia Maung Bandung.

Sebab, pemain yang digaet dari Persebaya Surabaya itu menumbuhkan optimisme baru untuk musim depan. Pemain berusia 25 tahun itu dipercaya bisa membuat lini tengah Persib lebih perkasa dari musim sebelumnya.

Kambuaya menganggap tekanan yang didapat sebagai pecutan untuk bermain lebih baik di Liga 1 2022/2023. Dia ingin dedikasi tinggi untuk mengukir prestasi bersama tim asuhan Robert Alberts itu.

"Bagi saya itu menjadi motivasi. Jadi bukan beban dalam hal negatif, tapi jadi energi positif," kata Kambuaya dikutip dari laman resmi Persib.

"Ekspektasi Bobotoh itu seperti tekanan yang membuat saya lebih bersemangat," sahut mantan anak didik Aji Santoso tersebut.

Pemain kelahiran Sorong itu juga sudah menyiapkan mental yang bagus. Harapannya, mental yang kian meningkat bisa membantu Persib menampilkan permainan yang konsisten untuk menebus kegagalan musim lalu yang hanya jadi runner-up.

"Jadi harus lebih siap. Memberikan yang terbaik untuk Bobotoh dan Persib tentunya," tutup Kambuaya.

Baca Juga: Wajib Tahu! Deretan Fakta Menarik Skuad Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Kambuaya saat ini tengah berada di Korea Selatan lantaran tergabung bersama Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021, pada 12 Mei. Skuad Garuda baru akan kembali ple Tanah Air ada 28 April. Namun, mereka tidak akan langsung kembali ke klub.

(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3605 seconds (11.210#12.26)