Joan Mir Belum Balapan tapi Kibarkan Bendera Putih di GP Spanyol

Kamis, 28 April 2022 - 12:03 WIB
loading...
Joan Mir Belum Balapan tapi Kibarkan Bendera Putih di GP Spanyol
MotoGP 2022 akan menyajikan seri keenam, yakni GP Spanyol. Namun, pembalap Suzuci Ecstar, Joan Mir sudah mengibarkan bendera putih sebelum lomba dimulai. Foto: autosport
A A A
JEREZ - MotoGP 2022 akan menyajikan seri keenam, yakni GP Spanyol. Namun, pembalap Suzuci Ecstar, Joan Mir sudah mengibarkan bendera putih sebelum lomba dimulai.



GP Spanyol 2022 akan berlangsung di Sirkuit Jerez, pada 1 Mei mendatang. Namun, Mir menyebut peluang untuk masuk tiga besar sangat kecil.

Walau bisa dikatakan tuan rumah, Mir merasa Jerez kurang bersahabat dengannya. Dia gagal finis pada edisi 2019 dan 2020. Sedangkan di musim lalu hanya finish kelima.

Terlebih, torehannya di MotoGP musim ini juga belum memuaskan. Dia belum sekalipun mencicipi podium dalam lima seri awal yang telah dilakoninya.

Mir kesulitan menaklukkan balapan basah di GP Portugal pada akhir pekan kemarin. Dia bahkan terjatuh di putaran ke-18 dan akhirnya gagal finis.

"Di Portugal saya kurang beruntung, saya punya masalah dengan motor dan saya akhirnya dijatuhkan oleh pebalap lain. Untungnya saya tidak melukai diri saya sendiri," kilah Mir, dikutip dari Speed Week.

Selanjutnya, jawara dunia MotoGP 2020 itu akan dihadapkan ujian berat lagi. Meski akan didukung fans setia, Mir merasa pesimistis bisa meraih hasil bagus.

Namun, pembalap yang identik dengan nomor 36 itu bukan tanpa gairah untuk memacu GSX-RR miliknya sekencang mungkin. Dia akan berusaha keras untuk mendapatkan banyak poin guna menambal kehilangan angka di Portimao.

"Jerez bukan salah satu sirkuit terbaik saya, tetapi saya ingin mendapatkan hasil yang kuat dan mengambil banyak poin," tambahnya.



Mir saat ini menempati posisi enam klasemen sementara dengan 46 poin. Dia terpaut 23 poin dengan Fabio Quartararo dan Alex Rins yang bisa dibilang berbagi kekuasaan.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1766 seconds (0.1#10.140)