Ambisi Kudeta Fabio Quartararo, Alex Rins Siap Taklukkan Jerez

Kamis, 28 April 2022 - 08:30 WIB
loading...
Ambisi Kudeta Fabio Quartararo, Alex Rins Siap Taklukkan Jerez
Alex Rins berambisi melengserkan Fabio Quartararo di puncak klasemen sementara MotoGP 2022. Kemenangan di GP Spanyol menjadi harga mati baginya. Foto: visordown
A A A
CADIZ - Alex Rins berambisi melengserkan Fabio Quartararo di puncak klasemen sementara MotoGP 2022 . Kemenangan di GP Spanyol menjadi harga mati bagi pembalap Suzuki Ecstar itu.



MotoGP 2022 akan menggelar GP Spanyol pada akhir pekan nanti. Seri keenam itu akan berlangsung di Sirkuit Jerez, yang menjadi kandang Rins.

Rins sempat gagal mengamankan podium saat GP Portugal pada akhir pekan lalu. Kesulitan menaklukkan balapan basah di Sirkuit Algarve, dia tercecer di posisi empat dan terpaut +9,633 detik dari Quartararo yang finis pertama.

Hasil itu membuat Quartararo menyamai 69 poin milik Rins dan menyododok ke urutan pertama. Meski poin sama, Rins harus rela ada di posisi dua lantaran belum pernah menang dari lima seri.

Karena itu, poin penuh di Spanyol menjadi incaran Rins agar bisa berkuasa sendirian. "Saya mendapat hasil yang tidak terlalu buruk pada akhir pekan lalu di Portimao. itu sangat penting bagi saya," kata Alex Rins.

"Saya ada di atas sana di klasemen pembalap (bersama Quartararo). Jadi, saya harus melakukan yang terbaik untuk merasakan akhir pekan menyenangkan di Jerez," sambungnya, dikutip dari Speed Week.

Dapat finis keempat di balapan basah Portimao membuat Rins optimistis meraih kemenangan ataupun podium di depan pendukung setia. Namun, pembalap kelahiran Barcelona itu tetap harus waspada.

Manajer Livio Suppo mengatakan Sirkuit Jerez tak mudah untuk ditaklukkan GSX-RR milik Rins. Meski demikian, pabrikan asal Jepang itu akan berusaha keras untuk meraih hasil bagus sebelum berlanjut ke GP Prancis, 15 Mei mendatang.



"Jerez adalah trek yang sangat sempit dan berliku dan tidak mudah untuk dikendarai. Kami akan terus bekerja dan mencoba untuk mendapatkan yang terbaik," kilah Suppo.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1517 seconds (0.1#10.140)