Hasil Liga Italia Bologna vs Inter: I Nerazzurri Tumbang, Scudetto Menjauh

Kamis, 28 April 2022 - 03:27 WIB
loading...
Hasil Liga Italia Bologna vs Inter: I Nerazzurri Tumbang, Scudetto Menjauh
Inter Milan harus mengakui kekuatan Bologna pada giornata ke-34 Liga Italia 2021/2022. Sempat memimpin 1-0, I Nerazzurri malah tumbang 1-2. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini
A A A
BOLOGNA - Inter Milan harus mengakui kekuatan Bologna pada giornata ke-34 Liga Italia 2021/2022, Kamis (28/4/2022). Sempat memimpin 1-0, I Nerazzurri malah tumbang 1-2 di Stadio Renato Dall'Ara.

Fans tuan rumah sempat dibuat terkejut setelah Ivan Perisic mencetak gol cepat pada menit ke-3. Namun, Bologna bisa membalas lewat Marko Arnautovic (28) dan Nicola Sansone (81).

Kekalahan ini membuat Inter urung melengserkan AC Milan yang menguasai klasemen sementara Liga Italia musim ini. Tim asuhan Simone Inzaghi itu tetap tertinggal dua poin dari tetangga sebelah.



Inter memulai dengan cepat di awal babak pertama. Sejak peluit mulainya pertandingan dibunyikan, Hakan Calhanoglu dkk memimpin dalam segi penyerangan.

Skema serangan yang dimainkan pun berjalan dengan efektif. Terbukti, gol dengan cepat dilesakan Inter, berkat aksi Perisic pada menit ketiga. Tendangan kerasnya bisa merobek gawang yang dikawal Lukasz Skorupski!

Namun, Bologna yang berstatus sebagai tuan rumah ogah untuk dipermalukan di depan publiknya sendiri. Perlawanan mampu diberikan dengan baik, lewat serangan balik yang kerap kali diperlihatkan.

Ternyata upaya tersebut berhasil. Ionut Radu harus mengambil bola dari gawangnya setelah sundulan Marko Arnautovic menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-28. Skor imbang, duel pun berubah menjadi panas.

Tim tamu memang dominan dalam penguasaan bola. Namun, mereka kesulitan untuk menciptakan gol kedua lantaran barisan pertahanan Bologna cukup rapat. Padahal, ada 10 percobaan tendangan yang dilancarkan.

Penyelesaian akhir yang kurang baik pun menyebabkan Inter harus melakukan evaluasi di ruang ganti. Pasalnya, skor 1-1 tak berubah hingga peluit jeda turun minum dibunyikan.

Pada babak kedua, I Nerazzurri segera melancarkan serangan. Penguasaan bola juga kembali didominasi selayaknya pada babak pertama.

Gempuran terus digencarkan. Namun, barisan depan Inter selalu dibuat sulit. Bologna seakan membuat tembok untuk meredam ancaman yang datang.

Hingga menit 75, skor imbang 1-1 belum berubah. Padahal terjadi tujuh tembakkan ke gawang diantara kedua tim, dimana tiga diantarnya tercatat sebagai shots on target. Namun, tak ada satupun yang berbuah menjadi gol.

Sialnya, Inter malah kecolongan pada menit ke-81. Ionut Radu melakukan kesalahan fatal di depan mulut gawang. Berniat menyapu bola, namun tidak kena. Sansone dengan cepat menyambar bola.

Waktu yang menipis membuat Bologna bertahan sangat dalam. Di sisi lain, Inter langsung bermain ngotot dengan intensitas tinggi guna menyamakan kedudukan.

Namun sederet upaya yang dilakukan dalam waktu tambahan lima menit gagal berbuah hasil. Bologna pada akhirnya tetap menang 2-1 di depan publiknya sendiri.



Susunan Pemain

Bologba (3-5-2): Lukasz Skorupski; Adama Soumaoro, Gary Medel, Arthur Theate; Lorenzo De Silvestri, Mattias Svanberg, Jerdy Schouten, Roberto Soriano, Aaron Hickey; Marko Arnautovic, Musa Barrow.

Pelatih: Miroslav Tanjga

Inter Milan (3-5-2): Ionut Radu; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Federico Dimarco; Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic; Lautaro Martínez, Joaquin Correa.

Pelatih: Simone Inzaghi
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1273 seconds (0.1#10.140)