Hasil Liga Champions Liverpool vs Villarreal: The Reds Tatap Final

Kamis, 28 April 2022 - 04:04 WIB
loading...
A A A
Kerjasama Mane-Salah kembali membuahkan peluang emas bagi Liverpool di menit ke-26. Sayangnya, sepakan melengkung sang pemain Mesir yang mengakhiri umpan satu-dua mereka, melambung tipis di atas mistar gawang.

Setengah jam pertandingan berlangsung, Diaz mengulangi pergerakannya yang menusuk dari sisi kanan pertahanan lawan. Beruntung bagi tim tamu, Rulli tampil sangat apik dengan menepis tendangan melengkung yang dilesatkan mantan pemain FC Porto itu.

Pada menit 35, akhirnya Villarreal mendapatkan peluang pertama mereka di pertandingan ini lewat Giovani Lo Celso. Namun, sontekan pemain asal Argentina itu yang meneruskan umpan panjang Dani Parejo masih melambung jauh di atas mistar gawang.

Empat menit jelang turun minum, Liverpool nampak sudah frustrasi untuk menembus kokohnya pertahanan Villarreal. Lalu, Thiago Alcantara pun melepaskan tembakan spekulasi dari jarak yang sangat jauh.

Namun sayang, sepakan spektakuler mantan pemain Barcelona itu membentur pojok mistar gawang padahal Rulli sudah tak mampu menjangkaunya.

Setelah itu, Si Merah terus menekan pertahanan tim besutan Unai Emery itu. Namun, hingga babak pertama usai skor kacamata masih belum berubah.

Memasuki babak kedua, jalannya pertandingan masih belum berubah. Liverpool langsung menyerang dengan mengurung pertahanan Villarreal.

Bahkan, pada menit 49, pasukan Merseyside Merah mampu memecah kebuntuan lewat Fabinho. Namun, pemain asal Brasil itu sudah berdiri dalam posisi offside ketika menerima sundulan Virgil van Dijk dari situasi sepak pojok.

Terus menekan, akhirnya serangan Liverpool berbuah gol pada menit 53. Gol bunuh diri Estupinan yang membawa tuan rumah unggul setelah crossing Jordan Henderson mengenai kakinya sehingga bola berubah arah dan mengecoh Rulli.

Dua menit kemudian, Mane membawa Liverpool unggul 2-0. Dia menceploskan bola ke gawang Villarreal dengan sontekan mendatarnya yang memanfaatkan umpan terobosan Salah dengan baik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2251 seconds (0.1#10.140)