Hasil Liga Champions Liverpool vs Villarreal: The Reds Tatap Final

Kamis, 28 April 2022 - 04:04 WIB
loading...
Hasil Liga Champions Liverpool vs Villarreal: The Reds Tatap Final
Liverpool berhasil mengalahkan Villarreal pada laga leg pertama semifinal Liga Champions 2021/2022. Wakil Liga Inggris itu menang 2-0. di Anfield. Foto: Reuters
A A A
LIVERPOOL - Liverpool berhasil mengalahkan Villarreal pada laga leg pertama semifinal Liga Champions 2021/2022. Wakil Liga Inggris itu menang 2-0.

Bermain di Anfield, Kamis (28/4/2022) dini hari, kedudukan sempat imbang 0-0 pada babak pertama. Setelah jeda, Liverpool bisa dua kali menjebol gawang Villarreal, salah satunya berkat gol bunuh diri Pervis Estupinan (55).

Sedangkan Sadio Mane yang meneruskan umpan Mohamed Salah memastikan kemenangan Liverpool di menit ke-55. Dengan hasil ini, armada Juergen Klopp berpeluang melaju ke partai puncak.



Liverpool memegang kendali permainan pada awal babak pertama. Mereka menguasai bola dengan nyaman sembari mencoba mencari celah di lini pertahanan Villarreal, yang bermain sangat dalam dan hanya menunggu untuk melakukan serangan balik.

Tuan rumah mendapatkan peluang lewat Mane di mulut gawang The Yelow Submarine di ment ke-7 setelah sundulan Ibrahima Konate mengirimkan bola. Namun, kontrol bola pemain asal Senegal itu terlalu jauh sehingga bisa dibuang Pau Torres.

Empat menit kemudian, Mane kembali memperoleh kesempatan matang. Sayangnya, dia berlari terlalu cepat untuk menyambut crossing cantik Salah sehingga sundulannya tidak sempurna dan melebar di sisi kanan gawang.

Tak lama berselang, gantian Luis Diaz yang mengancam gawang Villarreal. Setelah melakukan aksi individu, dia mendapatkan ruang untuk menembak dari luar kotak penalti namun bola yang dilesatkannya mengarah tepat ke pelukan Geronimo Rulli.

Setelah menit ke-15, Villarreal mulai bisa keluar dari tekanan Liverpool. Wakil Liga Spanyol itu perlahan-lahan mampu mengembangkan permainan meski belum menghasilkan peluang berbahaya.

Namun, pada menit 22, tim tuan rumah lagi-lagi nyaris memecah kebuntuan. Akan tetapi, tendangan voli Jordan Henderson yang menyambar umpan lambung Thiago Alcantara hanya membentur tiang gawang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1110 seconds (0.1#10.140)