Liverpool Libas Villarreal 2-0, Jurgen Klopp: Mereka Masih Berbahaya

Kamis, 28 April 2022 - 06:30 WIB
loading...
Liverpool Libas Villarreal 2-0, Jurgen Klopp: Mereka Masih Berbahaya
Liverpool mampu mengalahkan Villarreal 2-0 pada leg pertama semifinal Liga Champions 2021/2022. Namun, Juergen Klopp tidak ingin pasukannya lengah. Foto: Reuters/Carl Recine
A A A
LIVERPOOL - Liverpool mampu mengalahkan Villarreal 2-0 pada leg pertama semifinal Liga Champions 2021/2022. Namun, Juergen Klopp tidak ingin pasukannya lengah karena masih ada pertemuan berikutnya.



Kemenangan The Reds itu berawal dari gol bunuh diri Pervis Estupinan pada menit ke-53, di Anfield, Kamis (28/4/2022). Keunggulan klub Liga Inggris itu lalu digandakan Sadio Mane di menit ke-55.

Hasil ini membuat Liverpool berpeluang kembali melaju ke final Liga Champions. Mereka akan tetap melaju sekalipun kalah 0-1 pada leg kedua di Estadio de la Ceramica, Villarreal, 4 Mei mendatang.

Namun, Klopp tidak berpikir demikian. Dia menilai Villarreal berpotensi menjadi ancaman yang serius. Menurutnnya utusan Liga Spanyol itu kini jauh lebih berbahaya.

“Sudah jelas jika kami harus tetap melaju. Jika ada satu momen yang membuat Villarreal keluar dari tekanan, mereka langsung menjadi ancaman,” kata Klopp di laman resmi UEFA.

Juru taktik asal Jerman itu mengaku sudah cukup puas dengan performa Mohamed salah dkk. Dia berharap pasukannya dapat melakukan hal serupa pada leg kedua pekan depan.

“Untuk sebagian besar, kami bisa mengatasinya dengan baik dan memainkan permainan yang bagus. Kami sudah bermain bagus di babak pertama. Kami harus tetap positif dan menjaga pola pikir yang sama. Sejauh ini sudah bagus,” ujarnya.

Klopp sadar jika keunggulan 2-0 ini bukan berarti Liverpool telah lolos ke final. Para pemain harus tetap menjaga konsentrasi untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.



“Kami selanjutnya harus menuju kandang Villarreal dan akan mencoba untuk membuktikan kualitas menuju babak final. Kami harus tetap waspada dan 100 persen siap menghadapi leg kedua. Kami unggul 2-0, tetapi belum melaju,” tutup Klopp.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1783 seconds (0.1#10.140)