Villarreal Defisit 2 Gol, Unai Emery: Liverpool Tak Membiarkan Kami Ambil Kendali

Kamis, 28 April 2022 - 07:30 WIB
loading...
Villarreal Defisit 2 Gol, Unai Emery: Liverpool Tak Membiarkan Kami Ambil Kendali
Unai Emery mengakui timnya kesulitan melawan Liverpool/Foto/uefa.com
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Villarreal Unai Emery mengakui timnya kesulitan melawan Liverpool . The Reds tak membiarkan timnya mengambil kendali untuk menutup defisit gol.

Kapal Selam Kuning -julukan Villarreal - kalah 0-2 dari Liverpool pada leg pertama semifinal Liga Champions 2021/2022 di Stadion Anfield, Kamis (28/4/2022) dini hari WIB. Gol yang bersarang ke gawang mereka akibat gol bunuh diri Pervis Estupinan (53’) dan sontekan Sadio Mane (55’).



Villarreal memang mampu menahan gempuran pasukan Juergen Klopp tersebut pada babak pertama. Akan tetapi, di babak kedua justru mereka seperti kehilangan fokus sehingga dua gol tersebut dengan cepat bersarang ke gawangnya.

Bisa dibilang, Villarreal memang sangat kesulitan menembus pertahanan kokoh yang dijaga Virgyl Van Dijk dan rekan setimnya. Hal tersebut sangat jelas terlihat dengan catatan mereka di laga tersebut. Tercatat, tim arahan Emery itu hanya melesatkan satu tendangan saja dan itupun tidak mengarah ke gawang Liverpool.



Usai laga, Emery tak menampik hal tersebut. Eks pelatih Arsena itu mengakui bahwa tim besutannya memang kesulitan melancarkan serangan ke area Liverpool. Kendati demikian, dia mengatakan kalau Villarreal masih memiliki asa pada leg kedua mendatang.

“Di semifinal Anda harus bertemu dengan tim sekuat ini. Kami seringkali dalam performa bagus seperti Liverpool. Kami ingin menang, ingin mengambil kendali, tetapi mereka tidak membiarkan kami,” kata Emery, dilansir dari situs resmi UEFA, Kamis (28/4/2022).

“Kami tidak bisa menyerang mereka. Hingga akhirnya kami melakukan defensif sebanyak yang kami bisa sehingga memiliki opsi di leg kedua. Ini akan berbeda di La Ceramica (Stadion El Madrigal),” sambungnya.

Pertandingan leg kedua sendiri akan digelar di markas Villarreal yakni Stadion El Madrigal, Rabu (4/5/2022) mendatang. Menarik untuk disaksikan apakah tim polesan Emery itu bisa membuat kejutan atau justru Liverpool tampil tetap perkasa sehingga sukses melaju ke partai final Liga Champions 2021/2022.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5736 seconds (0.1#10.140)