Permak Villarreal, Klopp Samai Rekor Lippi dan Ottmar Hitzfeld

Kamis, 28 April 2022 - 08:03 WIB
loading...
Permak Villarreal, Klopp Samai Rekor Lippi dan Ottmar Hitzfeld
Pelatih Liverpool Juergen Klopp menorehkan pencapaian apik usai timnya mengalahkan Villarreal/Foto/uefa.com
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Liverpool Juergen Klopp menorehkan pencapaian apik usai timnya mengalahkan Villarreal pada leg pertama semifinal Liga Champions 2021/2022 . Klopp menyamai torehan juru taktik legendaris Marcello Lippi dan Ottmar Hitzfeld.

The Reds -julukan Liverpool- meraih kemenangan atas Villarreal dengan skor 2-0 di Stadion Anfield, Kamis (28/4/2022) dini hari WIB. Dua gol The Reds berkat gol bunuh diri Pervis Estupinan menit ke-53 dan Sadio Mane (55’).



Kemenangan tersebut membuat Klopp mencatatkan rekor manis. Menurut catatan @OptaJoe, Kamis (28/4/2022), Klopp selalu menyapu bersih empat pertandingan semifinal Liga Champions saat timnya bermain di kandang dengan rasio kemenangan kandang 100 persen di semifinal.

Hal itu membuat juru taktik asal Jerman tersebut menyamai rekor pelatih legendaris yakni Marcello Lippi dan Ottmar Hitzfeld.



Kemenangan atas Villarreal, membuat Liverpool juga mencatatkan prestasi meraih sembilan kemenangan di Liga Champions musim ini. Torehan itu adalah jumlah kemenangan terbanyak yang diraih The Reds dalam satu musim kompetisi (tidak termasuk kualifikasi).

Performa Liverpool di musim ini memang sangat apik. Saat ini The Reds memiliki peluang terbuka untuk meraih empat trofi dalam semusim atau quadruple.

Pertandingan leg kedua semifinal akan digelar di markas Villarreal yakni Stadion El Madrigal, Rabu (4/5/2022) mendatang.

Menarik untuk disaksikan apakah Liverpool bisa tampil tetap perkasa sehingga sukses melaju ke partai final Liga Champions 2021/2022 atau justru Villarreal yang mampu membuat kejutan.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1641 seconds (0.1#10.140)