Bruno Fernandes Kecewa Gagal Antar United Menang

Sabtu, 20 Juni 2020 - 06:02 WIB
loading...
Bruno Fernandes Kecewa Gagal Antar United Menang
Bruno Fernandes berhasil menyelamatkan wajah Manchester United saat Setan Merah bertamu ke markas Tottenham Hotspur di Stadion Tottenham Hotspur, Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB / Foto: Twitter Manchester United
A A A
LONDON - Bruno Fernandes berhasil menyelamatkan wajah Manchester United saat Setan Merah bertamu ke markas Tottenham Hotspur di Stadion Tottenham Hotspur, Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB. Ya, berkat gol telatnya di menit 81, United terhindar dari kekalahan.

Pada matchday 30 Liga Inggris 2019/2020. United sempat tertinggal lebih dulu lewat gol yang dicetak Steven Bergwijn pada menit 27. Tottenham berhasil menjaga keunggulan 1-0 atas tamunya.

Di babak kedua, Tottenham maupun United belum melakukan pergantian pemain. Mereka masih mempercayakan skuat yang sama. (Baca juga: Ditahan Imbang United, Tottenham Masih Dihantui Kutukan Bulan Juni )

Di pertengahan babak kedua, pelatih Ole Gunnar Solskjaer memasukkan Paul Pogba. Kehadiran gelandang asal Prancis memberikan permainan United agak sedikit berubah.

Dan, sembilan menit sebelum pertandingan usai, Setan Merah baru bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Fernandes sukses mengeksekusi penalti usai Paul Pogba dijatuhan Eric Dier di kotak terlarang.

"Saya pikir kami melakukannya dengan sangat baik. Itu adalah pertandingan yang sulit," ungkap Fernandes pasca pertandingan dikutip dari laman resmi klub.

"Kami mulai bagus dengan ide-ide kami, tetapi kemudian mereka mencetak gol di konter, tapi saya pikir kami mampu menguasai jalannya pertandingan. Kami mencetak gol, kami memiliki banyak peluang untuk mencetak lebih banyak. Itu tidak cukup bagi kami, karena kami ingin memenangkan setiap pertandingan, tapi tetap saja hasilnya bagus. Kami tidak senang tetapi hasilnya bagus," tambahnya.

Fernandes sendiri terpilih sebagai Man of the Match versi pengguna Aplikasi resmi klub di mana 55% hasil jajak pendapat memilihnya. Meski demikian, dia lebih tertarik jika Pogba yang mendapatkannya. (Baca juga: Messi Batal Bikin Sejarah Usai Barcelona Ditahan Imbang Sevilla )

"Ya, ya, kita berlatih keras dalam beberapa minggu terakhir. Ketika kami berlatih dalam kelompok, saya berada dalam kelompok dengan Paul, jadi untuk menemukan koneksi lebih mudah. Tapi saya menemukan hubungan yang baik dengan semua orang dan yang paling penting adalah tim.

"Saya pikir Paul berpikir sama dengan saya dan kami bahagia. Paul memenangkan penalti, saya menendangnya, jadi yang terpenting adalah tim. Tidak masalah siapa yang mendapat skor, atau assist, atau tidak sama sekali. Saya pikir yang lebih penting adalah tim menang."

Dengan tambahan satu poin ini posisi United tak mengalami perubahan. Mereka tetap berada di urutan kelima dengan raihan 46 poin. Dengan delapan pertandingan tersisa, perebutan tiket Liga Champions dipastikan bakal menarik.

"Sebagai tim kami harus mencari Liga Champions. Kita harus berusaha menjadi dekat untuk mencoba menangkap orang-orang yang ada di depan. Sayangnya kami satu poin lebih dekat, tetapi mereka harus bermain. Kita lihat saja nanti," pungkas Fernandes.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1245 seconds (0.1#10.140)