Sadio Mane Berpeluang Menangkan Penghargaan Ballon d'Or

Kamis, 28 April 2022 - 21:02 WIB
loading...
Sadio Mane Berpeluang Menangkan Penghargaan Ballon dOr
Sadio Mane dinilai punya peluang yang besar untuk memenangkan penghargaan Ballon d’Or jika Liverpool juara Liga Champions 2021-2022. Penilaian itu sebagaimana diutarakan Juergen Klopp / Foto: Sports Illustrated
A A A
LIVERPOOL - Sadio Mane dinilai punya peluang yang besar untuk memenangkan penghargaan Ballon d’Or jika Liverpool juara Liga Champions 2021-2022. Penilaian itu sebagaimana diutarakan Juergen Klopp.

Penampilan Mane bersama Liverpool musim ini memang luar biasa. Mengutip data Whoscored, penyerang berusia 30 tahun itu telah membukukan 20 gol dan dua assist di semua kompetisi musim ini.

Terbaru, Mane menambah jumlah golnya menjadi 20 di semua kompetisi musim ini saat ia mengantarkan Liverpool menang 2-0 atas Villarreal pada laga leg pertama semifinal Liga Champions. "Wow! Dia memainkan musim yang luar biasa, Sadio adalah pemain yang luar biasa," papar Klopp saat ditanya soal Ballon d’Or tentang Mane, dilansir dari Mirror, Kamis (28/4/2022).

BACA JUGA: Permak Villarreal, Klopp Samai Rekor Lippi dan Ottmar Hitzfeld

"Dia (Mane) kelas dunia dan memainkan lagi permainan yang sangat bagus untuk kami," imbuh pelatih asal Jerman itu.

Kendati demikian, Klopp mengaku belum tahu persis apa saja kriteria yang harus dipenuhi untuk mendapatkan penghargaan tersebut. Klopp belum mengerti lebih detail tentang nominasi penghargaan bergengsi itu.

"Saya tidak tahu persis bagaimana Anda sampai pada pertanyaan itu sekarang, musim bahkan belum berakhir. Saya tidak tahu (kriteria) dengan nominasi Ballon d'Or dan semua hal semacam ini, saya benar-benar tidak mengerti 100 persen," imbuh Klopp.

BACA JUGA: Villarreal Defisit 2 Gol, Unai Emery: Liverpool Tak Membiarkan Kami Ambil Kendali

Namun, Klopp mengungkapkan bahwa untuk mendapatkan pernghargaan tersebut setidaknya membutuhkan waktu. Adapun, bagi Klopp peluang Mane masih terbuka lebar untuk mendapatkan penghargaan itu jika bisa membawa Liverpool sebagai kampiun Liga Champions musim ini.

"Secara historis Anda harus memenangkan sesuatu, saya pikir, untuk memenangkan Ballon d'Or membutuhkan waktu lebih. Seperti ini, jika Anda bukan Messi atau Ronaldo, Anda mungkin harus memenangkan Liga Champions, yang belum kami lakukan, jadi beri kami beberapa minggu lagi dan kemudian kami akan melihat di mana kami berakhir. Sadio ingin melakukannya (meraih Ballon d’Or), berkontribusi, Sadio ingin membantu tim dan itulah yang paling saya sukai," pungkas Klopp.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1478 seconds (10.101#12.26)