Hapus Kutukan, Cristiano Ronaldo Cetak Gol Perdana ke Gawang Chelsea

Jum'at, 29 April 2022 - 06:18 WIB
loading...
Hapus Kutukan, Cristiano Ronaldo Cetak Gol Perdana ke Gawang Chelsea
Cristiano Ronaldo merayakan gol saat Manchester United menjamu Chelsea di Stadion Old Trafford, Manchester, Jumat (29/4/2022) Foto: REUTERS/Phil Noble
A A A
MANCHESTER - Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo menghapus kutukan kala mencetak gol ke gawang Chelsea, Jumat (29/4/2022) dini hari WIB. Pemain asal Portugal itu untuk pertama kali mencetak gol ke gawang Chelsea di Liga Inggris.

Ronaldo sebelumnya dihantui kutukan tidak pernah mampu mencetak gol ke gawang Chelsea di ajang Liga Inggris. Boleh dibilang Chelsea merupakan lawan yang kurang disukai oleh Ronaldo khususnya di liga.



The Blues -julukan Chelsea- merupakan tim yang paling sulit dibobol oleh pemain berjuluk CR7. Ronaldo hanya mampu sekali mencetak gol ke gawang Chelsea, yakni pada final Liga Champions 2007/2008.

Namun, kini, Ronaldo akhirnya berhasil mencabut kutukan tersebut. Pemain berusia 37 tahun itu sudah berhasil mencetak gol ke gawang asal London Barat di ajang Liga Inggris pada Jumat (29/4/2022) dini hari WIB.

Gol perdana Ronaldo ke gawang Chelsea datang sebagai gol penyama kedudukan. Setan Merah tertinggal lebih dulu lewat gol Marcos Alonso pada menit 60.

Dua menit berselang, Ronaldo berhasil mencetak gol penyama kedudukan. Memanfaatkan umpan Nemanja Matic, Ronaldo merobek jala gawang Edouard Mendy dengan tembakan keras.

Gol tersebut juga sekaligus menandai gol Liga Inggris ke-101 Ronaldo untuk Manchester United di Liga Inggris. Eks pemain Real Madrid dan Juventus itu berada di urutan keempat daftar pemain Man United dengan gol terbanyak di Liga Inggris.

Ronaldo kini hanya berselisih enam gol dari sang legenda Setan Merah, Paul Scholes. Sekadar informasi, Scholes mengemas 107 gol di Liga Inggris, di atasnya terdapat Ryan Giggs dengan 109 gol dan Wayne Rooney dengan 183 gol.

Ronaldo pun kini berhasil menjadi top skor sementara Liga Inggris dengan koleksi 23 gol, diikuti penyerang Liverpool, Mohamed Salah dengan koleksi 22 gol. Uniknya, jumlah tersebut sama dengan yang dicatatkannya ketika masih berusia 23 tahun.

Ronaldo mengakhiri musim 2006/2007 dengan mengemas 23 gol di semua kompetisi. Itu artinya, Ronaldo masih berkesempatan mengalahkan catatan masa mudanya tersebut di musim ini.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1583 seconds (0.1#10.140)