Imbangi Chelsea, Rangnick Senang Kinerja Man United

Jum'at, 29 April 2022 - 07:05 WIB
loading...
Imbangi Chelsea, Rangnick Senang Kinerja Man United
Manchester United menahan imbang Chelsea dalam lanjutan Liga Primer/Foto/Twitter
A A A
MANCHESTER - Ralf Rangnick senang kinerja Manchester United yang mampu menahan imbang Chelsea 1-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2021/2022 di Old Trafford, Jumat (29/4/2022) dini hari WIB. Juru taktik asal Jerman itu senang dengan kinerja pasukannya lantaran kondisi tidak ideal saat menjamu The Blues.

Pada laga tersebut, Man United kehilangan banyak pemain pilarnya. Jadon Sancho, Paul Pogba, Fred dan Luke Shaw merupakan nama-nama pilar penting yang absen pada laga dini hari tadi.



Hal itu membuat Man United tidak difavoritkan untuk memenangi laga tersebut, terlebih performa mereka di dua laga sebelumnya amat memprihatinkan. Namun demikian, tim berjuluk The Red Devils itu mematahkan prediksi para pengamat. Man United mampu menahan imbang Chelsea meski tidak diunggulkan.

“Tentu saja, kami kehilangan total delapan pemain, jadi kami hanya memiliki 13 pemain dari tim profesional yang tersedia dan hal itu membuat saya berpikir bahwa kami menunjukkan sikap yang baik, setidaknya di babak kedua,” kata Rangnick dilansir laman resmi klub, Jumat (29/4/2022).



“Kami secara fisik juga lebih baik dan memiliki banyak bentuk, kami juga menerapkan lebih banyak organisasi untuk mendapat lebih banyak kendali permainan,” tambahnya.

“Meski masih jauh dari kata mendominasi permainan, tapi melawan tim papan atas seperti Chelsea, terlebih di babak kedua, saya senang dengan kinerja para pemain,” ujarnya.

Pada laga tersebut, Chelsea unggul lebih dulu lewat gol Marcos Alonso pada menit 60, kemudian disamakan Cristiano Ronaldo dua menit berselang.

Rangnick juga terkesan dengan gol penyama kedudukan Ronaldo di menit 62. Pria berusia 63 tahun itu menyebut bahwa gol tersebut merupakan bukti pemainnya menunjukkan reaksi yang bagus ketika dalam keadaan tertinggal.

“Saya pikir di babak kedua, kami menunjukkan reaksi yang baik, itu reaksi yang bagus dari tim, terlebih ketika kami kebobolan setelah 60 menit, bagus untuk membalas gol tersebut lebih awal di dua menit kemudian,” terangnya.

“Sebuah assist yang bagus dari Nemanja Matic, dan penyelesaian fantastis oleh Cristiano,” pungkasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2715 seconds (0.1#10.140)