Latih Timnas Austria? Begini Jawaban Resmi Ralf Rangnick

Jum'at, 29 April 2022 - 07:31 WIB
loading...
Latih Timnas Austria? Begini Jawaban Resmi Ralf Rangnick
Ralf Rangnick buka suara soal rumor akan menangani timnas Austria/Foto/manutd.com
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester United Ralf Rangnick buka suara soal rumor dirinya akan menangani tim nasional (timnas) Austria musim depan. Juru taktik asal Jerman itu mengonfirmasi tetap akan bertahan di Old Trafford menjadi konsultan The Red Devils .

Sebelumnya, media Austria, Kurier mengabarkan bahwa Presiden Federasi Sepak Bola Austria (OFB), Gerhard Milletich dan Direktur Olahraga Timnas Austria, Peter Schottel menggelar pertemuan untuk membahas pelatih anyar.



Nah, nama Rangnick muncul dalam pertemuan itu. Mantan pelatih RB Leipzig itu digadang-gadang menggantikan Franco Foda yang mengundurkan diri usai gagal membawa Austria lolos ke Piala Dunia 2022.

Rangnick pun menjadi kandidat terkuat untuk mengisi pos tersebut. Pria berusia 63 tahun itu bahkan dikabarkan sudah mengiyakan tawaran OFB untuk menjadi pelatih anyar David Alaba dan kolega.



Rangnick dikabarkan akan membatalkan kontraknya sebagai konsultan klub. Isu tersebut langsung dibantah pria kelahiran Backnang, 29 Juni 1958, itu.

Rangnick menegaskan bahwa dirinya akan tetap akan menjadi konsultan Man United di dua musim mendatang. Dirinya ingin tetap mematuhi kontrak yang sudah disepakati dengan manajemen klub.

“Saya dapat mengonfirmasi bahwa saya akan melanjutkan di akhir musim dalam peran konsultasi saya, saya akan melanjutkan peran konsultan saya selama dua tahun kedepan dan saya sangat menantikannya,” kata Rangnick dilansir laman resmi klub, Jumat (29/4/2022).

“Sejauh ini, saya dan Erik Ten Hag (pelatih permanen Man United) belum saling bicara satu sama lain, tetapi mudah-mudahan itu terjadi di masa depan, kami telah berbicara dengan dewan klub soal kontrak,” tambahnya.

Rangnick mengatakan bahwa fokusnya saat ini adalah memperbaiki carut marut Man United. Dirinya pun bungkam saat ditanya mengenai rumor penunjukannya sebagai pelatih Timnas Austria.

“Dan itulah mengapa saya mengonfirmasi bahwa saya melanjutkannya (konsultan klub), saya lebih dari senang dan bersedia membantu mengubah keadaan menjadi lebih baik,” pungkasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2040 seconds (0.1#10.140)