Pahlawan dari Bangku Cadangan, Pogba Dipuji Solskjaer Pemain Terbaik Dunia

Sabtu, 20 Juni 2020 - 14:07 WIB
loading...
Pahlawan dari Bangku Cadangan, Pogba Dipuji Solskjaer Pemain Terbaik  Dunia
Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer (kiri) bersama Paul Pogba.Foto/Daily Mail
A A A
MANCHESTER - Paul Pogba memang bukan pencetak gol penyimbang Manchester United (MU) ke gawang Tottenham Hotspur, Sabtu (20/6/2020) dini hari. Namun, pemain Prancis tersebut menjadi penyelamat MU dari kekalahan.

(Baca juga: Ditahan Imbang United, Tottenham Masih Dihantui Kutukan Bulan Juni)

Saat MU tertinggal 0-1 dari Hotspur melalui gol Steven Bergwijn pada menit 27, Red Devils-julukan MU-Setan Merah tak kunjung mampu mencetek gol. Memasuki babak kedua, MU masih tak mampu membalas gol tunggal Hotspurs.

Pada menit 63, Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer memasukkan Pogba yang duduk manis di bangku cadangan menggantikan Frederico Rodrigues Santos alias Fred.

Keputusan Solskjaer itu ternyata tepat. Pogba tampil trengginas dengan efek penghancur yang luar biasa. Melewati Eric Dier di dalam kotak penalti Hotspurs, gelandang serang yang absen 3 bulan karena cedera itu dijatuhkan. Hadiah penalti yang didapat MU, dikonversi menjadi gol oleh Bruno Fernandes menit 81. Skor imbang 1-1 berakhir hingga laga usai.

"Saya pikir kinerja babak kedua pantas tiga poin, para pemain yang datang membuat perbedaan. Paul (Pogba) salah satu pemain terbaik di dunia, senang mendapatkannya kembali, senang memberinya menit bermain," ujar Solskjaer dilansir Daily Mail, Sabtu (20/6/2020).

“Dia ( Paul Pogba ) mengalami mimpi buruk cedera sembilan, sepuluh bulan, sekarang akhirnya dia kembali bermain. Saya yakin semua orang bisa melihat dia sangat lapar untuk permainan," sambung Solskjaer.

Penggemar MU pun, berharap Pogba dan Fernandes dipasangkan pada Jumat (26/6/2020). Mantan pemain MU asal Prancis, Patrice Evra, menegaskan Red Devils membutuhkan pemain hebat yang mampu meraih gelar Piala Dunia bersama Prancis tersebut.

"Lucu ketika orang mengkritik Paul. Anda dapat melihat perbedaannya saat dia berada di lapangan. Aku melihat selera untuk menunjukkan kepada semua orang bahwa dia adalah salah satu yang terbaik. Bersatu membutuhkan Paul, orang-orang perlu berhenti mengatakan MU tidak membutuhkan Paul ," tegas Evra.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2026 seconds (0.1#10.140)