Jelang MotoGP Spanyol 2022: Marc Marquez Benahi Honda RC213V dan Gaya Membalap

Jum'at, 29 April 2022 - 10:01 WIB
loading...
Jelang MotoGP Spanyol 2022: Marc Marquez Benahi Honda RC213V dan Gaya Membalap
Marc Marquez bertekad meraih hasil makaimal di MotoGP Spanyol 2022 pekan ini/Foto/Twitter
A A A
JEREZ - Marc Marquez bertekad meraih hasil makaimal di MotoGP Spanyol 2022 pekan ini. Pembalap tim Repsol Honda itu melakukan perubahan pada motornya, sekaligus eksperimen mengubah gaya membalap.

Marquez sempat absen dalam dua edisi balapan karena mengalami cedera akibat kecelakaan fatal saat pemanasan di MotoGP Indonesia 2022. Kini, pembalap asal Spanyol itu bertengger di urutan ke-11 klasemen sementara MotoGP 2022 .



Kecelakaan fatal itu mengakibatkan Marquez harus absen di MotoGP Indonesia, dan MotoGP Argentina 2022. Tentu saja, hal ini membuat The Baby Alien tertinggal banyak poin dari para pesaingnya, dan harus puas terlempar dari urutan 10 besar.

Oleh karena itu, The Baby Alien bertekad meraih hasil maksimal pada MotoGP Spanyol 2022 untuk memperbaiki posisi di klasemen. Namun, dia menyadari jika ada beberapa hal yang harus diubah.



Dari sektor motor, tentunya Honda RC213V harus menjalani beberapa perbaikan. Namun, dia juga menyadari jika dari aspek pembalap juga harus menjalani sejumlah penyesuaian.

“Kami memiliki beberapa gagasan yang akan dicoba. Bukan hanya pada motor, tetapi juga pada diri sendiri. Saya harus terus berbenah dan kami terus mengerjakannya,” kata Marquez dikutip Motorsport, Jumat (29/4/2022).

Oleh sebab itu, Marquez pun menantikan sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Spanyol. Sesi itu dinilai menjadi patokan untuk memutuskan arah pengembangan.

“Kami akan melihat performa pada FP1, dan kami akan memahami arah tujuan dari situ. Kami belum tahu apakah solusinya tepat atau tidak. Tetapi, potensinya besar dan kami harus bisa memaksimalkan potensinya,” ujarnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1258 seconds (0.1#10.140)