Anthony Joshua, Usyk, Wilder: Adu Kuat Rebut Sabuk WBC Tyson Fury

Jum'at, 29 April 2022 - 09:57 WIB
loading...
Anthony Joshua, Usyk, Wilder: Adu Kuat Rebut Sabuk WBC Tyson Fury
Anthony Joshua, Usyk, Wilder: Adu Kuat Rebut Sabuk WBC Tyson Fury/The Sun
A A A
Anthony Joshua, Oleksandr Usyk, Deontay Wilder: Siapa yang pertama untuk memperebutkan sabuk WBC Tyson Fury jika dia pensiun? Tyson Fury pensiun dari tinju sebagai juara kelas berat yang tak terkalahkan setelah mengalahkan Dillian Whyte.

Gypsy King mempertahankan gelar WBC-nya dengan TKO ronde keenam atas Dillian Whyte di Wembley, Sabtu lalu. Segera setelah kemenangannya, Fury yang berusia 33 tahun mengumumkan dia akan gantung sarung tangan.



Dan sementara banyak yang meragukan Fury akan meninggalkan olahraga sekarang, jika dia melakukannya, WBC memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan. Sabuk biasanya akan diperebutkan antara dua petinju berikutnya di peringkat.

Deontay Wilder berada di posisi 1 dan Joe Joyce di nomor 2. Tetapi Wilder belum mengungkapkan apakah dia akan kembali ke ring setelah dua kekalahan KO yang menghancurkan dari Fury.

Dan Joyce selanjutnya akan menghadapi mantan juara dunia WBO Joseph Parker. Parker penantang nomor 3 dengan WBC jadi bisa mendapatkan kesempatan perebutan gelar jika dia mengalahkan Joyce. Pilihan lain untuk WBC adalah mendorong pertarungan gelar yang tak terbantahkan.

Itu akan bergantung pada keputusan Wilder, dan kemudian melihat petinju Amerika itu menghadapi pemenang pertandingan ulang Anthony Joshua dan Oleksandr Usyk untuk sabuk WBA, WBO dan IBF. Dengan elemen keraguan atas petinju peringkat empat besar itu, WBC mungkin terpaksa menyelidiki lebih jauh urutannya



Frank Sanchez adalah peringkat nomor 5 dan tak terkalahkan. Tahun lalu ia mengalahkan Efe Ajagba yang sangat dipuji dan pada Januari mengalahkan veteran Christian Hammer.

Lalu ada favorit penggemar Andy Ruiz Jr. Dia berada di posisi keenam dan akan menyukai peluang kembalinya yang menakjubkan ke kancah perebutan gelar dunia setelah penghentian sensasional Anthony Joshua pada 2019.
Sekarang semua mata akan tertuju pada Fury dan apakah dia tetap pada niatnya untuk berhenti dari olahraga yang telah menghasilkan jutaan dolar itu.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1511 seconds (0.1#10.140)