Thomas Tuchel Iri Konsitensi Liverpool dan Man City

Jum'at, 29 April 2022 - 22:02 WIB
loading...
Thomas Tuchel Iri Konsitensi Liverpool dan Man City
Konsistensi penampilan Chelsea menjadi pekerjaan rumah Pelatih Thomas Tuchel saat ini/Foto/chelseafc.com
A A A
MANCHESTER - Konsistensi penampilan Chelsea menjadi pekerjaan rumah Pelatih Thomas Tuchel saat ini. Juru taktik asal Jerman itu iri dengan Liverpool dan Manchester City yang memiliki kedalaman skuad yang lengkap sepanjang musim.

Chelsea kembali kehilangan dua angka pada laga Liga Primer Inggris 2021/2022 , Jumat (29/4/2022) dini hari WIB. The Blues -julukan Chelsea- hanya mampu meraih imbang 1-1 menghadapi Manchester United yang kondisi timnya tidak ideal.



Ya, selain tengah dalam performa terpuruk, Man United menghadapi Chelsea dalam keadaan badai cedera. Sejumlah pemain pilar Man United seperti Paul Pogba, Fred, Luke Shaw, dan Jadon Sancho absen.

Namun, Chelsea justru membuang dua poin. Tuchel pun angkat suara mengenai inkonsistensi yang dialami timnya. Tuchel mengungkapkan bahwa absennya dua pemain pilar, Ben Chilwell dan Matteo Kovacic, berpengaruh pada performa timnya. Dia iri dengan kelengkapan skuad dua pesaingnya, Man City dan Liverpool.



“Hari ini, Mateo Kovacic hilang, begitu pun dengan Ben Chilwell, dan ini adalah kisah musim ini, perbedaan besar adalah Liverpool dan Man City memiliki skuad lengkap yang tersedia,” kata Tuchel dilansir laman resmi klub, Jumat (29/4/2022).

“Kami telah berjuang sepanjang musim, periode Covid, dan cedera jangka panjang, ini lebih menentukan dari apapun,” tambahnya.

Sebagai informasi, Chilwell absen karena belum bugar. Sementara Kovacic masih berjuang pulih dari cedera engkel yang dialaminya.

Selain itu, Tuchel juga mengeluhkan kebugaran para pemainnya. Menurutnya, Timo Werner dan Kai Havertz tidak dalam kondisi bugar sehingga tidak menunjukkan performa terbaiknya.

“Ketika kami melihat datanya, kami melihat banyak sprint dan intensitas dari Kai (Havertz) dan Timo (Werner) juga, mereka tidak sepenuhnya bugar saat ini, dan itu sebabnya kami melindungi mereka,” keluhnya.

Sekadar informasi, Werner dan Havertz tidak tampil penuh selama 90 menit. Keduanya hanya bermain selama 70 menit.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3434 seconds (0.1#10.140)