Preview Newcastle United vs Liverpool: Adu Tajam Rekor Kemenangan Beruntun

Sabtu, 30 April 2022 - 06:03 WIB
loading...
Preview Newcastle United vs Liverpool: Adu Tajam Rekor Kemenangan Beruntun
Newcastle United akan menjamu Liverpool pada laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022 di St. James Park, Sabtu (30/4/2022) malam WIB / Foto: Kolase
A A A
LIVERPOOL - Newcastle United akan menjamu Liverpool pada laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022 di St. James' Park, Sabtu (30/4/2022) malam WIB. Laga ini cukup seimbang mengingat dua kesebelasan sama-sama sedang dalam penampilan terbaiknya.

Pada laga terakhir Newcastle membombardir gawang Norwich City dengan tiga gol tanpa balas. Klub berjuluk The Magpies setidaknya telah mencetak tujuh gol dan hanya sekali kebobolan dalam empat pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

Statistik mengesankan itu menempatkan Newcastle di peringkat kesembilan dengan nilai 43 poin. Kerja keras Eddie Howe dan staf pelatihnya telah mengubah Newcastle dari pesaing degradasi menjadi kandidat papan atas untuk beberapa minggu terakhir musim ini, dan optimisme tidak bisa lebih tinggi di antara basis penggemar Magpies.

BACA JUGA: Liga Konferensi Eropa, Leicester vs Roma: Brendan Rodgers Akui The Foxes Kurang Tajam

Saat ini Newcastle ingin meneruskan momentum itu sekaligus mengincar kemenangan kelima beruntun saat menjamu Liverpool. Namun modal empat kemenangan beruntun tidak bisa dijadikan jaminan mengingat tim tamu juga punya catatan yang sama sebelum mereka menginjakkan rumput di ST James' Park.

Liverpool tidak ingin terpeleset ketika tampil di markas Newcastle. Kemenangan menjadi harga yang tidak bisa ditawar demi menjaga peluang untuk mempertahankan gelar juara Liga Inggris.

BACA JUGA: Leicester vs Roma: Mourinho Ungkap Penyebab Gagal Menang

Saat ini Liverpool masih berada di peringkat kedua dengan nilai 79 poin atau terpaut satu angka dari Manchester City selaku pemuncak klasemen sementara. Artinya, jika The Reds memenangkan laga melawan Newcastle maka Mohamed Salah dkk bakal mengudeta The Citizens.

Mengacu pada statistik pertemuan, Liverpool lebih dominan ketimbang Newcastle. Pasukan Juergen Klopp sejauh ini sudah mengumpulkan 15 kali menang dan enam kali imbang selama bentrokan melawan tim besutan Eddie Howe.



Prakiraan Susunan Pemain

Newcastle United: Dubravka; Krafth, Schar, Burn, Targett; Shelvey, Guimaraes, Joelinton; Almiron, Wood, Saint-Maximin

Liverpool: Alisson; Gomez, Matip, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Keita; Salah, Mane, Jota
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1483 seconds (0.1#10.140)