Ralf Rangnick Resmi Jadi Pelatih Timnas Austria

Jum'at, 29 April 2022 - 20:03 WIB
loading...
Ralf Rangnick Resmi Jadi Pelatih Timnas Austria
Ralf Rangnick resmi menjadi pelatih Timnas Austria dengan durasi dua tahun. Meski begitu, pelatih berkacamata itu tetap menjabat sebagai konsultan di tim berjuluk Setan Merah tersebut / Foto: Transfermarkt
A A A
MANCHESTER - Ralf Rangnick resmi menjadi pelatih Timnas Austria dengan durasi dua tahun. Meski begitu, pelatih berkacamata itu tetap menjabat sebagai konsultan di tim berjuluk Setan Merah tersebut.

Rangnick dikontrak selama dua tahun dengan opsi perpanjangan dua tahun jika Timnas Austria lolos ke Piala Eropa 2024. Pelatih berusia 63 tahun itu akan bergabung pada akhir Mei mendatang tepat setelah Liga Inggris musim ini berakhir.

Meski resmi menjabat sebagai pelatih Timnas Austria, Rangnick tetap tidak akan meninggalkan Old Trafford. Dia mengatakan kalau akan tetap mengemban tugas sebagai konsultan di Man United.

BACA JUGA: Latih Timnas Austria? Begini Jawaban Resmi Ralf Rangnick

Menanggapi hal tersebut, Rangnick mengaku sudah tidak sabar menukangi Timnas Austria. Menurutnya, sebuah kehormatan bisa mengemban tugas sebagai pelatih untuk negara tersebut.

"Saya akan mengambil alih sebagai manajer tim nasional Austria pada akhir musim tetapi akan melanjutkan konsultasi saya dengan Manchester United," kata Rangnick dikutip dari laman resmi Man United, Jumat (29/4/2022).

"Saya sangat menantikan untuk memainkan peran saya dalam membantu United menjadi kekuatan nyata lagi. Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk mengambil peran sebagai manajer [Austria]," tambah Rangnick.

BACA JUGA: Hasil Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022: Praveen/Melati dan Pramudya/Yeremia ke Semifinal

"Prospek berlaga di Kejuaraan Eropa di Jerman dengan tim muda yang haus kesuksesan membuat saya sangat menantikannya," pungkas Rangnick.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2648 seconds (0.1#10.140)