Newcastle vs Liverpool, Juergen Klopp: Haram Kehilangan Poin

Sabtu, 30 April 2022 - 14:00 WIB
loading...
Newcastle vs Liverpool, Juergen Klopp: Haram Kehilangan Poin
Liverpool akan menghadapi Newcastle United pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022. Juergen Klopp mengaku khawatir pasukannya akan kehilangan poin penting. Foto: eurosport
A A A
NEWCASTLE - Liverpool akan menghadapi Newcastle United pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022. Juergen Klopp mengaku khawatir pasukannya akan kehilangan poin penting



Liverpool akan bertandang ke Sports Direct Arena, Sabtu (30/4/2022). Klopp menilai laga itu akan sulit karena The Magpies itu melakukan kebijakan cerdas di bursa transfer sehingga skuadnya kini lebih stabil.

Disisi lain, Kehilangan poin adalah sesuatu yang haram bagi Liverpool. Sebab, The Reds sedang bersaing ketat dengan Manchester City (Man City) dalam perburuan gelar juara Liga Inggris.

Di atas kertas, Liverpool tentu lebih diunggulkan pada laga nanti. Terlebih, performa Mohamed Salah dkk sedang sangar-sangarnya.

Namun, Klopp menyebut bahwa Newcastle yang sekarang tidak lagi seperti saat ditangani Steve Bruce. Pelatih asal Jerman itu menyebut tuan rumah telah melakukan kebijakan cerdas di bursa transfer yang membuat skuadnya lebih mumpuni.

“Mereka melakukannya dengan sangat baik (di bursa transfer). Mereka merekrut beberapa pemain bagus, untuk musim ini. Mereka menerapkan kebijakan cerdas, benar-benar membawa pemain bagus dan memiliki stabilitas,” kata Klopp di laman resmi Liverpool.

Newcastle memang cukup jor-joran di bursa transfer Januari 2022. Mereka memboyong amunisi penting kala meminjam Matt Targett dari Aston Villa, menggaet Bruno Guimaraes dari Olympique Lyon dan Kieran Trippier dari Atletico Madrid.

Para pemain anyar itu memberi dampak cukup signifikan. Terbukti, Newcastle kini tengah dalam tren positif dengan catatan empat kemenangan beruntun disemua ajang.

Itu sebabnya Klopp mengatakan laga malam nanti akan sangat sulit. Namun, dia tetap akan mengerahkan kemampuan terbaik agar bisa terus memepet Man City dalam perburuan gelar juara.

“Jadi mereka jelas sedang dalam momen yang sangat bagus, dan Eddie (Howe) memainkan peran besar dalam hal itu, ini akan sulit. Tetapi, kami harus memastikan kami siap untuk itu,” tegasnya.



“Kami tahu kami membutuhkan hasil, dan kami mencoba untuk tampil sebaik mungkin dari pada tidak mendapatkannya,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5545 seconds (0.1#10.140)