Tanggapi Celoteh Aleix Espargaro, Marc Marquez: Dia Ngeluh Terus

Minggu, 01 Mei 2022 - 13:03 WIB
loading...
Tanggapi Celoteh Aleix Espargaro, Marc Marquez: Dia Ngeluh Terus
Pembalap MotoGP, Marc Marquez mengaku heran kepada Aleix Espargaro yang terus mengeluhkan strategi towing saat sesi latihan bebas GP Spanyol 2022. Foto: fr.motorsport
A A A
JEREZ - Marc Marquez mengatakan taktik towing merupakan hal yang biasa dalam dunia balap, termasuk MotoGP . Pembalap Repsol Honda itu heran kepada Aleix Espargaro yang terus mengeluhkan strateginya saat sesi latihan bebas GP Spanyol 2022.



Marquez mengalami insiden dengan Aleix pada sesi latihan bebas di Sirkuit Jerez, Jumat (30/4/2022). Mereka tampak bersitegang di pit.

Aleix terlihat menunjuk ke arah Marquez sembari mengatakan sesuatu. Namun, insiden yang melibatkan keduanya tidak tayang di layar televisi.

Rider Aprilia Racing itu kemudian mengecam sikap Marquez. Pembalap berusia 32 tahun itu menilai The Baby Alien sengaja menunggunya agar bisa memanfaatkan kesempatan melakukan taktik towing.

Marquez kemudian merespons tudingan itu. Dia mengaku heran dengan sikap Aleix yang mengeluhkan apa yang dilakukannya. Padahal menurutnya taktik towing merupakan hal biasa dalam dunia balap.

“Tentang Aleix, saya tidak mau menganggapnya terlalu berlebihan. Saya pikir itu adalah hal yang paling alami dari balap motor. Saya tidak tahu persis mengapa dia mengeluhkan segalanya,” kata Marquez.

Pembalap asal Spanyol itu juga membantah pernyataan yang menyebutnya sengaja menunggu Aleix. Marquez berdalih bahwa motornya saat itu memang lambat.

“Saya melaju lambat, saya tidak punya kecepatan karena saya tidak mendapat motor yang saya inginkan, saya tidak ingin (menunggu Aleix), dan saya tahu saya tidak dapat meningkatkan kecepatannya,” tuturnya.



“Saya melihat bahwa dia menggerakkan dan saya tidak menganggap hal itu sebagai sesuatu yang penting,” pungkas Marquez, dilansir Motosan.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1984 seconds (0.1#10.140)