Desmosedici GP22 Melesat, Jack Miller Incar Podium di MotoGP Spanyol 2022

Sabtu, 30 April 2022 - 05:04 WIB
loading...
Desmosedici GP22 Melesat, Jack Miller Incar Podium di MotoGP Spanyol 2022
Jack Miller optimistis menatap seri balapan MotoGP Spanyol 2022 pekan ini/Foto/Twitter
A A A
CADIZ - Jack Miller optimistis menatap seri balapan MotoGP Spanyol 2022 pekan ini. Perkembangan motor Desmosedici GP22 yang kian mantap membuat pembalap Ducati Lenovo itu percaya diri mengincar podium.

Miller sempat mengawali musim ini dengan hasil kurang baik. Hal itu dapat dilihat saat seri pertama di mana dia gagal finis di MotoGP Qatar 2022.



Kendati demikian, pembalap berusia 27 tahun itu mampu mengalami peningkatan. Begitu juga dengan rekan setimnya, Francesco Bagnaia.

Saat awal-awal musim, motor Ducati Desmosedici GP22 sempat dikeluhkan para ridernya. Akan tetapi, kini Miller mengklaim bahwa Desmosedici GP22 telah mengalami perkembangan pesat. Hal itu dapat dilihat di dua seri balapan terakhir.



Miller mampu meraih podium tiga saat MotoGP Amerika Serikat dan juga sempat bersaing di urutan depan pada MotoGP Portugal 2022. Pada balapan terakhirnya, Miller terjatuh lantaran menabrak pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir.

Pembalap asal Australia itu mengaku senang karena perkembangan dahsyat pada motornya. Miller pun kini menatap MotoGP Spanyol dengan optimistis. Balapan tersebut akan dihelat di Sirkuit Jerez, Minggu (1/5/2022) malam WIB.

“Kami membuat kemajuan besar di Austin dan Portimao. Kami kembali ke pengaturan dasar kami saat di Portugal dan kemudian membawa geometri kembali ke tempatnya seperti di Texas. Pada dasarnya, ini menunjukkan bahwa pengaturan dasar kami pada motor,” kata Miller, dilansir dari Speedweek, Jumat (29/4/2022).

"Untuk Jerez, kami memiliki banyak data dari masa lalu. Kami pergi dengan cara yang berbeda dengan motor tahun ini. Dari pembalap Ducati lainnya, itu berlaku untuk geometri dan set-up. Saya senang dengan motor dan arah yang kami ambil,” tandasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2326 seconds (0.1#10.140)