Bertandang ke Everton, Liverpool Akan Buka Jalan Menuju Juara

Sabtu, 20 Juni 2020 - 12:32 WIB
loading...
Bertandang ke Everton, Liverpool Akan Buka Jalan Menuju Juara
Foto/Istimewa
A A A
LIVERPOOL - Liverpool memasuki periode krusial menggapai mimpi meraih Liga Primer saat menghadapi Everton di Goodison Park, dini hari nanti. Derby Merseyside kali ini menjadi pembuka jalan tim berjuluk The Reds mengakhiri dahaga gelar 30 tahun.

Liverpool hanya membutuhkan dua kemenangan tambahan dari sembilan pertandingan tersisa untuk memastikan gelar pertama mereka setelah terakhir kali mengangkat trofi pada 1990. Saat ini, Jordan Henderson dkk memuncaki klasemen sementara Liga Primer dengan koleksi 82 poin, unggul 22 poin dari Manchester City (Man City) di urutan kedua.

Dengan 27 kemenangan dari 29 pertandingan Liga Primer , The Reds mencatat awal terbaik untuk musim liga dalam sejarah lima liga top Eropa dan telah memimpin klasemen Liga sejak hari pertama kompetisi. Wajar jika antusiasme tinggi menyelimuti Pelatih Liverpool Juergen Klopp. Dia menyebut timnya masih dalam masa persiapan setelah kompetisi tertunda akibat pandemi corona.

Satu bulan terakhir, timnya lebih banyak berkonsentrasi pada pembenahan fisik yang dikombinasikan dengan hal-hal taktis. “Tapi, bukan berarti kami semua sekarang selesai dalam persiapan. Kami kehilangan beberapa hal. Namun, saya bersemangat dan kami akan mencoba memberikan yang terbaik,” kata Klopp, dilansir liverpoolfc.com. (Baca: Everton Kuat di Kandang, Siap Tunda Lebih Lama Pesta Liverpool)

Juru taktik Jerman tersebut mengungkapkan The Reds akan berupaya menampilkan bentuk terbaik walaupun tidak ada penonton di stadion. “Tidak ada fans adalah perbedaan besar. Tapi, itu bukan alasan bagi kami. Kami ingin menjadi sesukses mungkin dan itu berarti kami mencoba untuk menang di Everton. Pertandingan akan sulit, tapi kami akan berusaha,” tandas Klopp.

Kembali bergulirnya Liga Primer turut disambut bek Joel Matip. Dia mengungkapkan Liverpool akan menjalankan tugas sebaik mungkin. Matip optimistis timnya bakal memaksimalkan setiap pertandingan demi mengamankan gelar juara.

“Kami siap memainkan semua pertandingan dan melakukannya dengan cara terbaik yang kami bisa. Tidak ada yang akan menghentikan kami. Kami hanya melihat ke pertandingan berikutnya dan pertandingan berikutnya dan itulah fokus tim,” tandas Matip.

Ambisi Klopp membawa pulang tiga poin didukung statistik. Dalam tujuh pertemuan terakhir semua kompetisi kontra Everton, Liverpool belum terkalahkan (empat kemenangan, tiga imbang). Tantangannya adalah meramu komposisi yang pas. (Baca juga: Antara Ketakutan dan Penantian Gelar Liga Inggris)

Liverpool memiliki beberapa masalah kebugaran. Nathaniel Clyne dan Xherdan Shaqiri absen karena cedera. Kondisi Mohamed Salah dan Andy Robertson sedikit diragukan. Jika Salah belum fit, Takumi Minamino dan Divock Origi disiapkan untuk menemani Sadio Mane serta Roberto Firmino di lini depan.

Mereka akan didukung Henderson, James Milner, Fabinho, dan Giorginio Wijnaldum. Di lain pihak, kubu tuan rumah Everton mencoba kembali ke trek setelah gagal meraih kemenangan di tiga pertandingan Liga Primer sebelumnya (satu imbang, dua kalah).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1539 seconds (0.1#10.140)