Preview AC Milan vs Fiorentina: Momentum Emas sang Capolista

Minggu, 01 Mei 2022 - 08:01 WIB
loading...
Preview AC Milan vs Fiorentina: Momentum Emas sang Capolista
Preview AC Milan vs Fiorentina: Momentum Emas sang Capolista. Foto: IST
A A A
CADIZ - AC Milan akan menjamu Fiorentina di pekan ke-35 Serie A Liga Italia 2021/2022 . Pertandingan ini menjadi momentum bagi AC Milan yang kini memuncaki klasemen alias capolista.

Pertandingan antara AC Milan vs Fiorentina akan berlangsung di Stadion San Siro, Milan, Minggu (1/5/2022) malam waktu Indonesia. Kick-off digelar pukul 20.00 WIB.



AC Milan saat ini memuncaki klasemen Serie A dengan 74 poin dari 34 laga. Skuad Merah Hitam jelas mencium aroma trofi, tetapi tidak boleh terpeleset mengingat Inter Milan terus membuntuti dengan jarak cuma dua poin.

Sebab, setelah melawan Fiorentina , mereka masih harus menghadapi Verona, Atalanta, dan Sassuolo di tiga laga tersisa. Anak asuh Stefano Pioli bertekad menyapu bersih kemenangan di sisa musim termasuk saat melawan Fiorentina nanti malam.

AC Milan dinilai bakal bisa mengatasi Fiorentina. Sebab, Fiorentina sedang mengalami penurunan performa. Dalam tiga laga terakhirnya, Fiorentina selalu kalah.

Setelah ditekuk Juventus 0-2 di Coppa Italia , Fiorentina berturut-turut dipecundangi Salernitana 1-2 dan dihajar Udinese empat gol tanpa balas. Fakta tersebut jelas menjadi momentum bagi AC Milan untuk mempertahankan status capolista.

Harapan AC Milan untuk memanfaatkan momentum duduk di puncak klasemen telah didorong dengan kembalinya Zlatan Ibrahimovic dan Ismael Bennacer ke kamp pelatihan. Sebelumnya, dua pemain itu berkutat dengan masalah cedera.
Preview AC Milan vs Fiorentina: Momentum Emas sang Capolista

Menurut catatan Sportsmole, Ibrahimovic adalah pemain yang cukup rajin mengoyak gawang Fiorentina. Dari 15 pertandingan melawan La Viola, Ibrahimovic mencetak 11 gol dan empat assist.

Ibrahimovic akan berusia 40 tahun dan 210 hari pada laga AC Milan vs Fiorentina. Jika striker asal Swedia itu mencetak gol, ia akan menjadi pencetak gol tertua kedua dalam sejarah Serie A, setelah legenda Rossoneri Alessandro Costacurta yang mencetak gol Serie A di usia 41 tahun.

Prakiraan Susunan Pemain:

AC Milan: Maignan; Calabria, Kalulu, Tomori, Hernandez; Bennacer, Tonali; Messias, Kessie, Leao; Giroud

Fiorentina: Terracciano; Odriozola, Igor, Milenkovic, Biraghi; Bonaventura, Amrabat, Duncan; Gonzalez, Cabral, Saponara
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2547 seconds (0.1#10.140)