Hasil Newcastle United vs Liverpool: Tarian Naby Keita Koyak Gawang The Magpies

Sabtu, 30 April 2022 - 19:33 WIB
loading...
Hasil Newcastle United vs Liverpool: Tarian Naby Keita Koyak Gawang The Magpies
Pemain Liverpool, Naby Keita, mengoyak gawang Newcastle United di Liga Inggris, Sabtu (30/4/2022) Foto: REUTERS/Scott Heppell
A A A
NEWCASTLE - Liverpool berhasil unggul 1-0 atas Newcastle United di babak pertama Liga Inggris 2021/2022 . Pertandingan tersebut berlangsung di St. Jame’s Park, Newcastle, Sabtu (30/4/2022) malam.

Liverpool mampu unggul atas The Magpies –julukan Newcastle- dengan gol yang dicetak oleh Naby Keita (19’). Keita berhasil memasukkan bola ke gawang Newcastle usai mendapat umpan manis dari Diogo Jota.



Begitu wasit meniup peluit tanda laga sudah dimulai, skuad Newcastle sebagai tuan rumah langsung tancap gas menciptakan serangan ke lini pertahanan The Reds. Emil Krafth mampu menerobos ke daerah Liverpool, namun umpan ke Jonjo Shelvey dapat dipotong Virgil van Dijk.

Hingga menit ke-15, kedua tim masih berusaha mengembangkan permainanannya. Tempo permainan sedikit agak melambat dari masing-masing tim. Namun, Liverpool terlihat lebih banyak menguasai si kulit bundar.

Kerja keras Liverpool akhirnya membuahkan hasil. The Reds mampu mengubah papan skor dengan gol yang dicetak melalui kaki Naby Keita di menit ke-19. Keita "menari" di depan gawang, berhasil menggocek kiper Dubravka usai mendapatkan umpan dari Diogo Jota.

The Magpies tidak ingin diam begitu saja. Pasukan Eddie Howe itu langsung merespons gol tersebut dengan serangan ke lini pertahanan The Reds. Namun, pertahanan pasukan Juergen Klopp nampaknya masih terlalu kokoh untuk ditembus.

Menit ke-34, The Reds melakukan serangan balik yang begitu cepat dan langsung menembus pertahanan The Magpies, namun masih bisa dipatahkan oleh Dubravka. Newcastle langsung membalasnya dan sempat mencetak gol, namun gol itu dianulir lantaran offside.

Jelang babak pertama berakhir, kedua tim belum bisa merubah skor. Keunggulan Liverpool pun bertahan hingga wasit menutup babak pertama dengan skor 1-0.

Susunan Pemain
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1758 seconds (0.1#10.140)