Bagnaia Rebut Pole Position MotoGP Spanyol 2022, Marc Marquez Kelima

Sabtu, 30 April 2022 - 20:25 WIB
loading...
Bagnaia Rebut Pole Position MotoGP Spanyol 2022, Marc Marquez Kelima
Bagnaia Rebut Pole Position MotoGP Spanyol 2022, Marc Marquez Kelima. Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari
A A A
JEREZ - Francesco Bagnaia merebut pole position MotoGP Spanyol 2022 . Pembalap tim Ducati Lenovo itu menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi di Sirkuit Jerez, Sabtu (30/4/2022).

Sejumlah nama besar bersaing di sesi Q1. Seperti rider Repsol Honda, Pol Espargaro yang sempat menjadi tercepat, setelah membukukan waktu 1 menit 37,138 detik.



Pembalap tim Mooney VR46, Marco Bezzecchi kemudian tampil mengesankan. Dia sempat menduduki posisi teratas, usia membuat waktu 1 menit 37,138 detik. Namun, tak lama kemudian dia terjatuh.

Hal itu dimaksimalkan oleh pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco yang menjadi tercepat dengan waktu 1 menit 37,003 detik. Beruntung bagi Bezzecchi, dia tetap berhak melaju ke sesi Q2.

Begitu Q2 dimulai, sejumlah pembalap berusaha menampilkan performa terbaiknya. Sayang keadaan tak berjalan lancar bagi Jorge Martin, yang terjatuh di tikungan pertama.

Strategi cerdik lalu ditampilkan oleh Marc Marquez . Dia sengaja menunggu hingga Francesco Bagnaia menuju lintasan dan mengikuti di belakang Bagnaia agar dapat melaju tanpa hambatan.

Walau demikian, posisi pole position menjadi perebutan antara Bagnaia dan Fabio Quartararo. Bagnaia mencatat waktu terlebih dahulu, sebelum digeser oleh Quartararo beberapa saat kemudian.

Namun, pada akhirnya Bagnaia yang berhasil merebut pole position. Dia mencatatkan waktu tercepat 1 menit 36,170 detik dan sekaligus mebuat rekor tercepat di Sirkuit Jerez.

Sementara Quartararo harus puas dengan posisi kedua. Disusul kemudian oleh rider tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro melengkapi posisi tiga besar untuk balapan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1234 seconds (0.1#10.140)