Melempem di MotoGP Portugal 2022, Pol Espargaro Mengancam di Jerez

Selasa, 26 April 2022 - 03:03 WIB
loading...
Melempem di MotoGP Portugal 2022, Pol Espargaro Mengancam di Jerez
Pol Espargaro mendapat hasil kurang maksimal pada MotoGP Portugal 2022/foto/Twitter
A A A
PORTIMAO - Pol Espargaro mendapat hasil kurang maksimal pada MotoGP Portugal 2022 . Pembalap Repsol Honda itu mengakui timnya tidak puas dengan hasil balapan yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Minggu (25/4/2022) malam WIB.

Melaju selama 25 lap di Algerve, Espargaro tak mampu berbicara banyak. Start dari posisi 10, dia hanya mampu naik satu peringkat di akhir balapan usai bersaing ketat dengan Marquez bersaudara dan Francesco Bagnaia di posisi enam sampai sembilan pada lap-lap terakhir.

Baca juga: Baru Kantongi 1 Kemenangan, Quartararo Pede Pertahankan Gelar Juara MotoGP

Sementara rider Repsol Honda lainnya, Marc Marquez , finis di tempat keenam. Meski hasil yang diraih The Baby Alien –julukan Marquez- tak terlalu buruk, namun dia hanya bisa naik tiga tempat saja dari posisi startnya.

Hampir di sepanjang balapan Marquez dan Espargaro hanya beriringan di posisi sembilan dan 10. Mereka pun bisa meraih hasil tersebut berkat bantuan dari insiden yang menimpa Joan Mir dan Jack Miller saat balapan tersisa tujuh lap lagi sehingga mereka otomatis naik dua peringkat.

Baca juga: Harus Pisah Selepas Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022, Ribka/Fadia Merasa Sedih

Karena itu, Espargaro mengungkapkan bahwa tim pabrikan asal Jepang itu tak puas dengan hasil yang mereka dapat di Algerve. Menurutnya, motor Honda RC213V-nya tak bisa melaju dengan kecepatan yang semestinya bisa dicapai.

“Kami tidak puas dengan bagaimana balapan berjalan. Kami tidak memiliki kecepatan hari ini. Saatnya untuk lebih memahami mengapa situasi ini terjadi karena selama pramusim kami kuat,” kata Espargaro dilansir dari laman resmi Honda Racing, Senin (25/4/2022).

Lebih lanjut, pembalap asal Spanyol itu berharap timnya bisa memperbaiki performa kuda besinya pada balapan selanjutnya di Sirkuit Jerez dalam MotoGP Spanyol 2022. Dia pun mengaku sudah memiliki beberpaa rencana untuk mengevaluasi kekurangan yang dimilikinya.

“Jerez adalah tempat yang baik untuk membalikkan situasi ini dan saya senang kami bisa langsung pergi ke sana untuk terus bekerja. Sudah ada beberapa ide untuk mengubah situasi di Jerez jadi saya harap cuaca di sana akan baik,” jelas rider berusia 30 tahun itu.

Dengan hasil tersebut, Marquez dan Espargaro masih berada di papan tengah klasemen MotoGP 2022. Mereka masing-masing berada di posisi 11 dan 12 dengan koleksi 31 dan 30 poin.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2279 seconds (10.101#12.26)