Hasil Newcastle United vs Liverpool: Menang, The Reds Puncaki Klasemen

Sabtu, 30 April 2022 - 20:43 WIB
loading...
Hasil Newcastle United vs Liverpool: Menang, The Reds Puncaki Klasemen
Hasil Newcastle United vs Liverpool: Menang, The Reds Puncaki Klasemen. Foto: REUTERS/Scott Heppell
A A A
NEWCASTLE - Liverpool naik ke puncak klasemen Liga Inggris 2021/2022 setelah mengalahkan Newcastle United dengan skor 1-0. Gol tunggal The Reds dicetak Naby Keita.

Bertanding di St. Jame’s Park, Newcastle, Sabtu (30/4/2022) skuad Newcastle sebagai tuan rumah langsung tancap gas menciptakan serangan ke lini pertahanan The Reds. Emil Krafth mampu menerobos ke daerah Liverpool , namun umpannya ke Jonjo Shelvey dapat dipotong Virgil van Dijk.



Hingga menit ke-15, kedua tim masih berusaha mengembangkan permainanannya. Tempo permainan sedikit agak melambat dari masing-masing tim. Namun, Liverpool terlihat lebih banyak menguasai si kulit bundar.

Kerja keras Liverpool akhirnya membuahkan hasil. The Reds mampu merubah papan skor dengan gol yang dicetak melalui kaki Naby Keita (19’). Dia berhasil menggocek penjaga gawang Dubravka usai mendapatkan umpan dari Diogo Jota , Keita pun langsung mencocor bola tanpa ampun.

The Magpies tidak ingin diam begitu saja. Pasukan Eddie Howe itu langsung merespon gol tersebut dengan serangan ke lini pertahanan The Reds. Namun, pertahanan pasukan Juergen Klopp nampaknya masih terlalu kokoh untuk ditembus.

Menit ke-34, The Reds melakukan serangan balik yang begitu cepat dan langsung menembus pertahanan The Magpies melalui Diaz, namun masih bisa dipatahkan oleh Dubravka. Newcastle langsung membalasnya dan sempat mencetak gol oleh Almiron (39’), namun gol itu dianulir lantaran offside.

Jelang babak pertama berakhir, kedua tim belum bisa merubah skor. Keunggulan Liverpool pun bertahan hingga wasit menutup babak pertama dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, kedua tim kembali memperlihatkan pertandingan yang cukup sengit dan saling jual beli serangan. Sayangnya, keseruan laga tersebut harus diwarnai oleh sejumlah pelanggaran keras. Alhasil, pemain The Reds, Joe Gomez harus diganjar kartu kuning (51’).

The Magpies berkali-kali memberikan serangan cepat ke lini pertahanan Gomez dan kolega untuk menyamakan kedudukan. Shelvey (54’) mendapatkan kesempatan melalui tendangan bebas, namun sepakannya masih melambung di atas gawang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1386 seconds (0.1#10.140)