Gagal Rebut Pole Position GP Spanyol 2022, Marc Marquez: Saya Tidak Frustrasi

Minggu, 01 Mei 2022 - 10:00 WIB
loading...
Gagal Rebut Pole Position GP Spanyol 2022, Marc Marquez: Saya Tidak Frustrasi
Marc Marquez mengaku tak kecewa meski gagal meraih posisi pertama saat kualifikasi GP Spanyol 2022. Sebab, dia mengaku hasil yang diraih telah melebihi ekspektasi. Foto: fr.motorsport
A A A
JEREZ - Marc Marquez mengaku tak kecewa meski gagal meraih posisi pertama saat kualifikasi GP Spanyol 2022 di Sirkuit Jerez, Sabtu (30/4/2022). Sebab, ikon MotoGP itu mengaku hasil yang diraih telah melebihi ekspektasi.



Marquez akan memulai balapan dari posisi kelima, Minggu (1/5/2022). Pembalap Repsol Honda itu terlempar dari tiga besar karena hanya mencatat waktu 1 menit dan 37,145 detik.

Namun, Marquez tetap puas karena memang tidak menargetkan posisi tiga besar. The Baby Alien mengaku hanya berharap bisa start antara posisi 7 hingga 9.

Itu sebabnya Marquez merasa senang. Karena sejatinya, pembalap asal Spanyol itu telah melebihi ekspektasi. Ini membuka peluang untuk meraih hasil maksimal di seri keenam MotoGP 2022 itu.

"Tidak, saya tidak frustrasi. Karena frustrasi hanya muncul ketika Anda menaikkan ekspektasi terlalu tinggi,” kata Marquez, dilansir dari Speedweek.

“Saya berekspektasi akan start di baris ketiga grid. Sekarang saya di barisan kedua. Jadi saya tidak kecewa. Saya tahu bahwa kami saat ini masih berjuang untuk tempat antara 5 dan 10," lanjutnya.

Marquez berharap bisa mendapatkan hasil yang diinginkan saat balapan. Dia setidaknya menargetkan posisi lima besar karena masih ragu untuk tembus podium.

"Dalam balapan, kami mungkin bisa melaju lebih jauh. Podium akan sulit, tapi 5 besar mungkin,” pungkasnya.



Disisi lain, status pole seater GP Spanyol diraih Francesco Bagnaia. Dia dibuntuti Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1903 seconds (0.1#10.140)