Alasan Valentino Rossi Tetap Berada di Lintasan dan Pakai Helm Balap

Minggu, 01 Mei 2022 - 04:02 WIB
loading...
Alasan Valentino Rossi Tetap Berada di Lintasan dan Pakai Helm Balap
Valentino Rossi mengungkapkan alasannya mengapa ia tetap memilih di jalur balap setelah memutuskan pensiun dari ajang MotoGP / Foto: Carscoops
A A A
KENT - Valentino Rossi mengungkapkan alasannya mengapa ia tetap memilih di jalur balap setelah memutuskan pensiun dari ajang MotoGP. Itu diutarakannya jelang jalani balapan GT World Challenge Eropa 2022, Minggu (1/5/2022).

Rossi sepertinya sudah terlanjur jatuh cinta pada dunia balap. Buktinya, setelah memutuskan pensiun dari ajang MotoGP, pembalap berjuluk The Doctor itu memutuskan banting stir ke balap mobil dengan mengikuti GT World Challenge Eropa 2022, dengan mengendarai Audi R8 LMS.

Pemilihan Audi ini pun bukan tanpa alasan. Karena pabrikan asal Jerman tersebut merupakan perusahaan induk dari Ducati, yang digunakan oleh tim miliknya di kelas MotoGP.

BACA JUGA: Bagnaia Rebut Pole Position MotoGP Spanyol 2022, Marc Marquez Kelima

Rossi mengungkapkan jika keinginan beralih ke ajang balap GT World Challenge bukan tanpa alasan. Dia pun mengaku jika balap mobil menjadi pelarian, agar bisa menjauh dari roda dua.

"Saya selalu berpikiran untuk balapan mobil, walau masih bersaing di motor. Awalnya, balapan GT3 ini adalah agar saya berhenti dari balap motor," kata |Rossi dikutip Crash, Sabtu (30/4/2022).

Rossi mengaku tidak mudah memutuskan untuk berhenti dari MotoGP. Namun, pada akhirnya ajang balap mobil dipilih, karena ingin tetap menjadi pembalap dan bersaing.

"Sangat sulit untuk berhenti. Di masa lalu, saya balapan mobil untuk memperbaiki kemampuan. Saya ingin bersaing. Saya ingin sesuatu untuk merasakan adrenalin. Saya ingin tetap menjadi pembalap, berada di lintasan dan mengenakan helm," ujar Rossi.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1641 seconds (0.1#10.140)