Real Madrid Kampiun Liga Spanyol 2021/2022, Ini 4 Pemain Paling Berjasa

Senin, 02 Mei 2022 - 12:02 WIB
loading...
Real Madrid Kampiun Liga Spanyol 2021/2022, Ini 4 Pemain Paling Berjasa
Real Madrid menjadi juara Liga Spanyol 2021/2022. Sukses ini tentu saja berkat kerja keras seluruh pemain. Namun, ada empat nama yang bisa dianggap pahlawan. Foto: REUTERS/Juan Medina
A A A
MADRID - Real Madrid menjadi juara Liga Spanyol 2021/2022. Sukses ini tentu saja berkat kerja keras seluruh pemain. Namun, ada empat nama yang bisa dianggap sebagai aktor penting atas keberhasilan ini.



Madrid resmi merajai Negeri Matador setelah menggilas Espanyol 4-0 pada jornada ke-34 di Santiago Bernabeu, Sabtu (30/4/2022) malam. Keempat gol itu dilesatkan Rodrygo Goes (33', 43'), Marco Asensio (55'), dan ditutup Karim Benzema (81').

Ini menambah koleksi Los Blancos menjadi 35 gelar. Madrid juga mengukir sejarah sebagai klub tersukses dalam memenangkan gelar liga.

Tim asuhan Carlo Ancelotti itu menjadi klub terbanyak di antara lima liga top Eropa lainnya. Konsistensi menjadi senjata andalan yang mampu dipertahankan Madrid untuk berpesta di depan fans setia.

Madrid mencatat 25 menang, enam imbang dan hanya tiga kali kalah. Ini membuat mereka jadi klub tercepat dalam memenangkan gelar Liga Spanyol lantaran masih menyisakan empat laga.



Keberhasilan ini tak lepas dari performa para penggawa Madrid. Setidaknya ada empat pemain yang patut mendapat apresiasi lebih diantara 26 personel.

1. Karim Benzema

Real Madrid Kampiun Liga Spanyol 2021/2022, Ini 4 Pemain Paling Berjasa


Siapa lagi kalau bukan sang kapten, Karim Benzema. Begitu moncer penampilannya musim ini, mengingat kemenangan demi kemenangan tak luput berkat bantuannya. Sebanyak 26 gol dan 11 assist disumbangkan dari 30 penampilan di Liga Spanyol.

Striker asal Prancis ini bisa dibilang tulang punggung Madrid dalam urusan mencetak gol. Terbukti, saat absen empat laga, Los Blancos sempat paceklik gol. Ancelotti sampai pusing karena tak ada yang bisa menggantikan perannya.

2. Thibaut Courtois

Real Madrid Kampiun Liga Spanyol 2021/2022, Ini 4 Pemain Paling Berjasa


Penampilan Courtois selama musim ini sangat krusial dan tak tergantikan. Kiper asal Belgia ini memainkan seluruh pertandingan Madrid di Liga Spanyol. Tak hanya berdiri di bawah mistar, statistik gila pun berhasil diciptakan.

Pemain berusia 29 tahun itu memang tak selalu tampil sempurna disetiap laganya. Dari 34 penampilan, Courtois sudah memungut bola sebanyak 29 kali.

Namun, sebanyak 14 cleansheet sukses diciptakan. Performanya bisa dibilang sebagai tembok untuk membantu Madrid meraih poin penting.

3. Vinicius Jr

Real Madrid Kampiun Liga Spanyol 2021/2022, Ini 4 Pemain Paling Berjasa


Vinicius memang sedang on fire musim ini. Perannya di sisi kiri sektor serangan Madrid juga nyaris tidak tergantikan. Wonderkid asal Brasil itu hampir memainkan 32 laga dari 34 pertandingan saat timnya mengamankan gelar.

Dari 32 penampilannya itu, sebanyak 14 gol dan 12 assist tercipta melalui kaki dan kepalanya. Pemain ini kerap kali diandalkan Ancelotti dikala buntu. Akselerasinya saat melakukan serangan balik sering membuahkan gol.

4. Luca Modric

Real Madrid Kampiun Liga Spanyol 2021/2022, Ini 4 Pemain Paling Berjasa


Luca Modric juga layak jadi salah satu pahlawan Madrid dalam menjadi kampiun musim ini. Meski hanya menyumbangkan dua gol serta lima assist dari 25 penampilan, dia merupakan pemain yang mengatur ritme permainan.

Kapten Timnas Kroasia bagaikan dirigen di barisan depan El Real yang memb uat skema serangan begitu mengalir. Umpan-umpan terobosan darinya kerap kali memanjakan Vinicius dan Benzema dalam melakukan serangan balik.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1764 seconds (0.1#10.140)