Sudahi Euforia, Carlo Ancelotti Minta Pemain Real Madrid Fokus Liga Champions

Minggu, 01 Mei 2022 - 04:31 WIB
loading...
Sudahi Euforia, Carlo Ancelotti Minta Pemain Real Madrid Fokus Liga Champions
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti tidak ingin membiarkan pemainnya larut dalam euforia juara La Liga 2021/2022/Foto/Twitter
A A A
MADRID - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti tidak ingin membiarkan pemainnya larut dalam euforia juara La Liga 2021/2022 . Juru taktik asal Italia itu tak ingin pemainnya lengah karena masih ada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions 2021/2022.

Ancelotti mengaku senang dan penuh emosional bisa merayakan gelar juara liga musim ini. Los Blancos meraih juara setelah menang di pekan ke-34 melawan Espanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (30/4/2022). Mereka menambah tiga poin setelah unggul dengan skor 4-0.



Di klasemen, mereka meraih 81 poin dan tidak akan bisa terkejar oleh Sevilla di peringkat kedua. Sevilla baru mengumpulkan 64 poin di empat laga tersisa.

Ancelotti menganggap perayaan juara untuk ke-35 kalinya bagi klub itu sebagai suntikan mental untuk para pemain. Dia pun mempersilakan seluruh anak buahnya untuk merayakan sepuas mungkin.



Namun Real Madrid masih harus menghadapi laga penting di semifinal Liga Champions 2021/2022. Laga itu akan berlangsung Kamis 5 Mei 2022 di Bernabeu melawan Manchester City untuk leg kedua.

“Perayaan itu bagus untuk sisi mental. Kami profesional. Malam ini kita semua merayakan bersama. Besok kami berlatih dan Rabu kami memiliki pertandingan penting lainnya,” ucap Ancelotti dikutip laman Football Espana, Minggu (1/5/2022).

“Jika selama perayaan seseorang memotong kakinya, itu tidak boleh terjadi,” lanjut Ancelotti yang bermakna tak ada pemain yang boleh lengah.

Adapun laga semifinal nanti akan berlangsung di Santiago Bernabeu. Ketika di leg pertama di Stadion Etihad, 27 April lalu, mereka mengalami kekalahan dengan skor 3-4.

Sebagai penutup, Ancelotti ingin berterimakasih kepada para pemain dan pemilik klub. Dia bersyukur karena telah dipercaya selama ini.

“Saya berterima kasih kepada klub dan Presiden karena membawa saya ketika saya tidak mengharapkannya, jujur. Di sini Anda harus terburu-buru untuk merayakannya,” tutupnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3158 seconds (0.1#10.140)